Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 38

by Connx ● February 09, 2024

Gandeng Adidas, Manchester United rilis koleksi spesial The Stone Roses

● Fashion 5.0 0 213x bm-ic share-ic

Manchester United telah mengumumkan kemitraan baru dengan Adidas dalam peluncuran koleksi spesial yang menghormati band legendaris asal Manchester, The Stone Roses.

Koleksi ini merupakan sebuah penghormatan kepada dunia musik dan budaya 'Madchester' yang melegenda pada awal tahun 90-an. 'Madchester' adalah gerakan tari indie yang ikonis, yang menggemparkan dunia dan menempatkan Manchester di peta secara besar-besaran. 

Baca Juga: Final Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan di New York

Salah satu pengaruh utama dari periode tersebut adalah The Stone Roses, yang menjadi simbol ikonik dari kota Manchester. Lagu mereka, "This is the One", bahkan telah menjadi musik walk-out resmi untuk pertandingan di Old Trafford sejak awal tahun 2000-an.

Terinspirasi dari Album The Stone Roses

Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya dengan desainer Peter Saville pada Oktober lalu. Adidas memilih untuk memasangkan Manchester United dengan band ikonik tersebut, menghasilkan koleksi spesial yang terinspirasi dari artwork album debut The Stone Roses.

Koleksi ini terdiri dari beberapa item, dengan grafis yang menggambarkan kesan yang khas dari album tersebut. Ian Brown dan kawan-kawan telah lama memiliki kedekatan dengan klub setan merah, dan lagu "This Is the One" telah menjadi anthem resmi Manchester United.

Baca Juga: Timnas Indonesia banjir pujian meski kalah dari Australia

Jersey Akan Dikenakan pada 10 Februari Melawan Aston Villa

Koleksi spesial ini akan dipamerkan di lapangan melalui jersey pra-pertandingan dan jaket lagu kebangsaan yang dapat dibalik. Kedua item tersebut akan dikenakan oleh pemain tim putra Manchester United sebelum mereka menghadapi Aston Villa pada 10 Februari, serta oleh tim putri saat bertandang ke Southampton pada 11 Februari.

Dengan kolaborasi ini, Manchester United tidak hanya merayakan warisan musik dan budaya Manchester yang kaya, tetapi juga memperkuat ikatan emosional antara klub dan penggemarnya melalui hubungan yang erat dengan The Stone Roses.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!