Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 43

by Connx ● January 29, 2024

Timnas Indonesia banjir pujian meski kalah dari Australia

● Sports 5.0 0 110x bm-ic share-ic

Pertandingan 16 besar Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia dan Australia pada 28 Januari 2024, meski berakhir dengan kekalahan telak 4-0 untuk Garuda, berhasil menarik perhatian dan meraih banyak pujian dari pecinta sepakbola Tanah Air.

Dalam pertarungan di Stadion Jassim bin Hamad, tim asuhan Shin Tae-yong menunjukkan semangat dan keberanian yang mengesankan. Meskipun menghadapi Australia yang diunggulkan, Timnas Indonesia tampil tanpa rasa gentar dan bahkan mampu menciptakan peluang di awal babak pertama.

Baca Juga: Penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dapat pujian dari komentator Malaysia

Timnas Indonesia Sudah Tampil Maksimal 

Prestasi terbaik Timnas Indonesia datang dari umpan silang Justin Hubner yang hampir saja berbuah gol, namun sayangnya sepakan Rafael Struick masih melambung tipis di atas gawang Australia yang dikawal oleh Matthew Ryan. Meski dihadapkan dengan keadaan sulit, tim Garuda tetap memberikan perlawanan dengan permainan terbuka yang berani.

Meskipun Australia berhasil mencetak dua gol di babak pertama, yakni melalui kaki Elkan Baggott dan sundulan Michael Doyle, Timnas Indonesia tetap menunjukkan karakter. Mereka tidak gentar dan berjuang sepanjang laga, meski dihadapkan dengan tekanan berat dari Socceroos.

Apresiasi dari Masyarakat Indonesia untuk Timnas Muda

Para penggemar sepakbola Tanah Air memberikan apresiasi melalui media sosial untuk semangat dan perjuangan tim. Meski kalah, Timnas Indonesia dianggap telah mencetak sejarah dengan lolos ke fase gugur Piala Asia, menjadi kebanggaan bagi seluruh bangsa.

Skuad Garuda sekarang berfokus pada langkah selanjutnya dalam perjalanan sepak bola internasional. Mereka akan melanjutkan pertandingan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana pertemuan dengan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 menjadi tantangan berikutnya.

Baca Juga: Indonesia berencana jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Malaysia, Singapura & Australia

Dengan semangat dan dukungan yang diberikan oleh para penggemar, Timnas Indonesia berharap dapat terus menunjukkan peningkatan dan mengukir prestasi lebih tinggi di panggung internasional. Meski kekalahan dari Australia, Garuda tetap menjadi inspirasi bagi pecinta sepakbola Tanah Air.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!