Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 38

by Connx ● January 24, 2024

'Godzilla Minus One' raih nominasi Oscar pertama setelah 70 tahun

● Film And TV 5.0 0 576x bm-ic share-ic

Dalam tonggak sejarah yang mengesankan, 'Godzilla Minus One' akhirnya meraih nominasi Oscar pertamanya setelah lebih dari 70 tahun sejak munculnya monster raksasa ini di layar lebar. Pada Selasa, franchise Godzilla mencapai penghargaan tertinggi dalam perfilman dengan keberhasilan Godzilla Minus One yang mendapat pengakuan dalam kategori Best Visual Effects di Academy Awards.

Baca Juga: Lily Collins sudah mulai shooting Emily in Paris Season 4

Sebuah Penantian Panjang Berbuah Manis

Sutradara, penulis, dan pemimpin efek visual utama, Takashi Yamazaki, yang mengarahkan proyek ini, menyambut gembira pencapaian ini. "Selama hampir 40 tahun saya telah membuat film sambil mengagumi keahlian Visual Effects Hollywood, dan saya merasa akhirnya sampai pada titik ini," ucapnya dalam sebuah pernyataan. "Saya tidak pernah bermimpi untuk mendapatkan nominasi, tetapi saya sangat bahagia bisa sampai ke sini. Saya pikir ini adalah hari yang luar biasa untuk Godzilla!"

'Godzilla Minus One' yang dirilis di Amerika Serikat pada awal Desember lalu berhasil meraih pendapatan sebesar $51 juta di box office domestik dan mencapai angka fantastis sekitar $98 juta secara global. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi penghormatan bagi film itu sendiri, tetapi juga menjadi momen penting dalam sejarah panjang Godzilla yang selama ini belum pernah mendapatkan pengakuan serupa di Academy Awards.

King Kong Masih Lebih Unggul

Meskipun Godzilla merayakan pencapaian gemilang ini, perlu dicatat bahwa ia masih terbayangi oleh rival lamanya, King Kong, dalam catatan penghargaan Oscar. Meski begitu, 'Godzilla Minus One' telah membuka lembaran baru dalam prestasi film kategori monster yang selama ini mungkin terabaikan di dunia perfilman internasional.

Baca Juga: Pohon Darah Naga, pohon unik dan langka yang ada di Yaman

Penghargaan Oscar ke-96 dijadwalkan akan diselenggarakan pada Minggu, 10 Maret, dan akan menjadi momen yang dinantikan untuk melihat apakah Godzilla Minus One akan mengukir sejarah lebih lanjut dengan membawa pulang piala prestisius dalam kategori Best Visual Effects.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!