Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 50

by Connx ● February 05, 2024

Final Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan di New York

● Sports 5.0 0 174x bm-ic share-ic

Pada Minggu (4/2), panitia penyelenggara FIFA secara resmi mengumumkan bahwa Stadion MetLife di New York/New Jersey akan menjadi tuan rumah laga pamungkas Piala Dunia 2026 pada 19 Juli mendatang. Keputusan ini tidak terlepas dari upaya New York untuk menjadi tuan rumah acara sepak bola dunia terbesar yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Tantangan kuat datang dari Dallas, yang juga berusaha keras untuk menjadi tuan rumah final. Namun, New York berhasil memenangkan hak tersebut, menandai momen penting dalam sejarah olahraga di kota ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia banjir pujian meski kalah dari Australia

Turnamen Piala Dunia yang Inklusif dan Berdampak

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyatakan bahwa Piala Dunia 2026 akan menjadi yang paling inklusif dan berdampak dalam sejarah, dengan 104 pertandingan yang akan berlangsung di 16 stadion luar biasa di tiga negara. Pertandingan pembukaan di Stadion Azteca di Mexico City pada 11 Juni akan menjadi awal dari perhelatan spektakuler ini.

Dari pertandingan pembukaan di Estadio Azteca yang ikonik hingga final yang akan digelar di Stadion MetLife, turnamen ini diharapkan tidak hanya mencetak rekor-rekor baru tetapi juga meninggalkan warisan yang tidak terbantahkan bagi dunia sepak bola.

Peta Jalan Pertandingan

Terdapat sejumlah stadion penting dalam peta pertandingan Piala Dunia 2026. Atlanta dan Dallas dipilih sebagai lokasi untuk laga semifinal, sementara pertandingan perebutan peringkat ketiga akan berlangsung di Miami. Pertandingan perempat final akan dimainkan di Los Angeles, Kansas City, Miami, dan Boston.

Pertandingan putaran 16 besar pada 4 Juli, hari kemerdekaan AS, akan digelar di Philadelphia, tempat penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan AS. Selain itu, Toronto menjadi tuan rumah pertandingan pertama untuk timnas Kanada, sementara Vancouver juga akan menjadi kota tuan rumah untuk timnas tersebut.

Baca Juga: Indonesia berencana jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Malaysia, Singapura & Australia

Stadion MetLife: Tempat Spektakuler untuk Final

Stadion MetLife, dengan kapasitas 82.500 penonton, melintasi Sungai Hudson dari New York di East Rutherford, New Jersey, akan menjadi pusat perhatian pada 19 Juli. Meskipun kandang bagi tim American football New York Giants dan New York Jets, stadion ini telah menjadi tuan rumah berbagai pertandingan sepak bola internasional, termasuk final Piala Amerika 2016.

New York berusaha keras untuk menyelenggarakan laga final ini, memperkuat posisinya sebagai kota global dengan koneksi transportasi yang mudah. Keputusan ini diumumkan melalui siaran langsung televisi di Amerika Utara yang menampilkan Gianni Infantino bersama selebriti seperti Kevin Hart, Drake, dan Kim Kardashian.

Antusiasme dan Ekspektasi Menuju Pesta Sepak Bola Dunia

Dengan ekspansi turnamen dari 32 tim menjadi 48 tim, Piala Dunia 2026 menjanjikan 104 pertandingan yang menegangkan. Sebagai perayaan ulang tahun kemerdekaan AS ke-250, turnamen ini akan menjadi peristiwa bersejarah dan meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah olahraga dunia. Antusiasme para pemain dan penggemar menciptakan momentum yang kuat menuju Pesta Sepak Bola Dunia 2026.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!