Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 38

by Connx ● February 01, 2024

Matagi Snipers tim Esport lansia asal Jepang

● Sports 5.0 0 198x bm-ic share-ic

Dalam dunia esports yang seringkali didominasi oleh para pemain muda berbakat, Matagi Snipers, sebuah tim esports Valorant asal Jepang, membuktikan bahwa "umur hanyalah angka" bukanlah semata-mata pepatah populer di media sosial.

Menariknya, tim ini berhasil membentuk skuad yang terdiri dari lansia berusia rata-rata 67 tahun, dengan anggota tertua mereka mencapai usia 75 tahun. Dengan kualifikasi yang ketat, hanya 8 dari 21 peserta pada tahun 2021 yang berhasil melangkah ke dalam barisan Matagi Snipers.

Baca Juga: Steam mengizinkan developer buat game dengan AI

Berkantor pusat di Prefektur Akita, wilayah di Jepang dengan persentase lansia tertinggi, Matagi Snipers bukan hanya menciptakan sejarah dalam dunia esports, tetapi juga merespon tantangan demografis lokal. Dengan populasi lanjut usia yang terus meningkat, Matagi Snipers memutuskan untuk membuka peluang bagi para lansia yang memiliki minat dan bakat dalam permainan Valorant.

Tim esports ini kini memiliki 16 anggota, dengan satu-satunya kriteria adalah usia 65 tahun atau lebih untuk menjadi bagian dari tim Valorant mereka. Meskipun beberapa anggota sudah memasuki usia lanjut, Matagi Snipers membuktikan bahwa keterampilan dan semangat yang dimiliki oleh lansia mereka tidak kalah dengan pemain muda.

Video yang dibagikan oleh tim ini di platform media sosial menampilkan aksi-aksi memukau, termasuk kontribusi luar biasa dari NAGI, seorang nenek berusia 63 tahun, yang berhasil menyelamatkan tim dengan keahliannya yang mengesankan.

Baca Juga: Friendster kembali, bangkitkan kenangan anak 90an

Kesehatan Tetap Menjadi Prioritas Utama Matagi Snipers

Selain mencapai prestasi dalam dunia esports, Matagi Snipers juga menempatkan kesehatan anggotanya sebagai prioritas utama. Mereka aktif dalam upaya pencegahan demensia dan berkomitmen untuk membangun tim yang dihormati tidak hanya di ranah permainan, tetapi juga di mata generasi cucu mereka.

Keberhasilan Matagi Snipers menjadi inspirasi bagi semua kalangan, membuktikan bahwa semangat dan kemampuan tak terbatas, bahkan dalam dunia kompetitif esports, tidak mengenal batas usia.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!