Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 44

by Connx ● January 31, 2024

Inovasi unik, ada 3 senar bass di pintu mobil listrik BYD Atto 3

● Automotive 5.0 0 145x bm-ic share-ic

Perusahaan teknologi asal China, Build Your Dreams (BYD), menghadirkan sentuhan inovatif nan unik pada mobil listrik terbarunya, Atto 3. Inovasi ini berupa "senar bas" yang disematkan pada sisi bagian dalam pintu mobil, yang ternyata tidak hanya memiliki nilai estetika, tetapi juga fungsionalitas yang menarik.

Kepala Produk PT BYD Motor Indonesia, Bobby Bharata, menjelaskan bahwa penambahan tiga tali elastis yang menyerupai senar bas pada sisi pintu memiliki tujuan lebih dari sekadar mempercantik interior. Desain tersebut juga berfungsi sebagai tempat meletakkan wadah minuman atau benda lainnya dengan berbagai ukuran.

Baca Juga: Indonesia akan beri label warna untuk minuman kemasan seperti Singapura

Fungsi dari Senar Bass BYD Atto 3

"Kenapa senar? Sebenarnya itu bisa saja kita desain memakai yang umum, tapi kami memakai sesuatu yang elastis, yang bisa untuk menaruh botol, menaruh minuman, cuma tidak mengganggu estetika dan tidak fix," ujar Bobby di Bandung, Jawa Barat, pada hari Selasa.

Melansir dari Antara, Bobby menjelaskan bahwa desain "senar bas" pada pintu menciptakan kesan maskulin, dengan menggunakan bahan elastis agar pengguna dapat dengan mudah menempatkan botol minuman atau benda lainnya tanpa mengorbankan estetika desain interior mobil.

Desain elastis tersebut dirancang untuk menahan beban dengan kapasitas lebih besar dibandingkan tempat penyimpanan botol minum di mobil pada umumnya.

"Jadi itu bukan cuma gimmick, tapi ada fungsinya," tambahnya.

BYD menempatkan tiga tali elastis sejajar secara horizontal pada sisi bagian dalam pintu, membentang dari kompartemen penyimpanan air minum hingga ke speaker, menyerupai alat musik bas. Keunikan lainnya, tali tersebut dapat dipetik dan mengeluarkan suara layaknya alat musik bas. Desain tersebut tersemat di keempat sisi pintu mobil.

Baca Juga: Tarif kereta Whoosh berlaku dinamis, mulai 03 Februari 2024

Atto 3, salah satu dari tiga mobil yang diluncurkan BYD di Indonesia, bersanding dengan Dolpuin dan Seal. Mobil segmen SUV ini hadir dalam dua varian, yaitu Advance dengan jarak tempuh 410 km dalam sekali pengisian daya, dan Superior dengan jarak tempuh 480 km dalam sekali pengisian daya.

Dengan inovasi yang unik seperti tiga senar bass pada pintu mobil, BYD Atto 3 memberikan pengalaman berkendara yang tidak hanya nyaman dan ramah lingkungan, tetapi juga menggabungkan unsur kreativitas dalam desain interior.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!