Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 33

by Connx ● January 31, 2024

Piala Asia 2023: Arab Saudi tim besar pertama yang tersingkir

● Sports 5.0 1 174x bm-ic share-ic

Piala Asia 2023 menjadi saksi dari kejutan besar ketika Arab Saudi, salah satu tim lima besar dengan peringkat FIFA tertinggi, resmi tersingkir setelah terhenti di babak 16 besar. Green Falcons, yang termasuk dalam pot 1 saat drawing Piala Asia dilakukan, kini harus meninggalkan persaingan setelah mengalami kekalahan di tangan Korea Selatan.

Arab Saudi, yang kini menduduki peringkat ke-54 FIFA, sebelumnya dianggap sebagai salah satu kandidat kuat untuk meraih prestasi tinggi dalam turnamen ini. Meskipun memiliki liga domestik yang berkembang dan beberapa pemain bintang, termasuk yang ditangani oleh pelatih sekaliber Roberto Mancini, langkah mereka terhenti di babak 16 besar mengejutkan banyak pihak.

Baca Juga: Timnas Indonesia banjir pujian meski kalah dari Australia

Arab Saudi Kalah dari Korea Selatan

Dalam pertandingan yang sengit, Arab Saudi harus mengakui keunggulan Korea Selatan melalui adu penalti. Hasil ini membuat Arab Saudi menjadi tim keenam yang tersingkir di babak 16 besar, bergabung dengan Indonesia, Uni Emirat Arab, Irak, Palestina, dan Thailand.

Sementara itu, tim-tim besar lainnya seperti Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Australia masih bertahan dalam persaingan. Jepang bersiap menghadapi Bahrain di babak 16 besar, sementara Iran akan melawan Suriah. Pertandingan menarik juga akan terjadi antara Korea Selatan dan Australia di perempat final.

Baca Juga: Penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dapat pujian dari komentator Malaysia

Kejutan di Piala Asia 2023 ini menjadi bukti bahwa persaingan semakin ketat, dan setiap pertandingan bisa menjadi panggung bagi tim-tim yang mungkin dianggap sebagai underdog untuk menunjukkan potensi mereka. Piala Asia 2023 terus menyajikan drama dan kejutan, menjadikannya turnamen yang dinantikan oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

photo profile

Devi aprilianty

Great

02 February 2024

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!