Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 50

by Connx ● May 30, 2024

Bersama Kemenparekraf, Ajang Promosi Wisata Petualangan di Indonesia DXI 2024 Resmi Dibuka

● Entrepreneur 5.0 0 142x bm-ic share-ic

Deep and Extreme Indonesia 2024 (DXI 2024) telah resmi dibuka oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Diwakilkan oleh Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, event pameran olahraga ekstrim, diving, olahraga air dan outdoor adventure terbesar di Asia, DXI 2024 akan berlangsung selama 4 hari mulai Kamis, 30 Mei sampai Minggu, 2 Juni 2024 di Hall A & B, Jakarta Convention Center, Senayan.

Mengusung tema Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports, pameran DXI 2024 ingin memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta olahraga ekstrim di Indonesia. Melalui olahraga ekstrim, DXI 2024 juga bertujuan untuk membuka pasar baru sektor olahraga ekstrim serta memperluas industri wisata petualangan di Indonesia

Vinsensius Jemadu, Kemenparekraf RI lebih lanjut mengatakan bahwa olahraga ekstrim erat kaitannya dengan industri pariwisata dan Indonesia sebagai negara dengan ragam kekayaan alamnya menjadi tempat yang ideal dan potensial untuk dikembangkan.

“Alhamdulillah hari ini kita membuka kembali DXI. Kita bersyukur bahwa event ini bisa memberikan inspirasi kepada teman-teman bahkan juga di daerah untuk bisa mengembangkan wisata-wisata selam, surfing, fishing yang mempunyai potensi luar biasa," ucapnya dalam acara opening ceremony DXI 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu Sumarijanto mengatakan, pameran DXI 2024 dapat memberikan dukungan yang signifikan terhadap pariwisata di Indonesia. “DXI 2024 bertujuan untuk menjadi platform promosi yang efektif bagi industri olahraga air, ekstrim dan outdoor lifestyle, serta menjadi wadah untuk memperkenalkan potensi wisata alam Indonesia yang kaya dan menantang,” ucapnya.

Pameran DXI 2024 diikuti oleh lebih dari 150 exhibitor yang terdiri dari berbagai macam komunitas dan industri pendukung berbagai jenis olahraga ekstrim. Mulai dari surfing, paragliding, mountain biking dan lain sebagainya. DXI 2024 ditargetkan mampu mendatangkan lebih dari 30.000 pengunjung dan jumlah transaksi sebesar 12 miliar rupiah selama penyelenggaraannya.

Selain pameran, DXI 2024 juga akan menghadirkan kegiatan menarik lainnya. Mulai dari talk show dengan para tokoh yang berpengalaman di bidangnya seperti Bucek, Ramon Y Tungka, hingga fotografer kenamaan Arbain Rambey, serta demonstrasi berbagai macam olahraga air dan ekstrim. Seperti Sur-Skate Indoor Park, Scuba Experience di Tank Besar, Test Ride Motor Adventure hingga Mermaid Show.

Tak hanya itu, DXI 2024 juga memberikan apresiasi kepada para pelaku olahraga ekstrim Indonesia lewat DXI Award 2024. Tahun ini DXI memberikan penghargaan kepada Nikita Firma Atriyu yang berhasil memecahkan rekor nasional menyelam sedalam 71 meter di bawah laut dalam ajang AIDA Depth World Championship Free Diving 2023 di Siprus dalam kategori olahraga Freedive. Sementara penghargaan untuk komunitas diberikan kepada Wanadri (Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung) untuk prestasinya dalam Ekspedisi Dayung Jelajah Nusantara (DJN) yang berhasil mengelilingi Pulau Flores sejauh 1.059 km di tahun 2023.

Pameran Deep and Extreme Indonesia 2024 masih akan berlangsung hingga akhir pekan minggu ini. Buat kamu yang suka dan hobi dengan petualangan dan olahraga ekstrim, tiket DXI 2024 akan tersedia di laman www.ticket.dyandraeventsolutions.com atau bisa langsung datang ke loket tiket yang berada di Hall A JCC Senayan. Tiket dijual dengan harga Rp50.000 untuk Daily Pass dan Rp150.000 untuk 4 Day Pass.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!