Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 50

by Connx ● November 24, 2023

Sosok - Sobat Healing - Banyak Kesempatan Terbuka Kalau Kita Mau Membuka Diri

● Improvement 4.8 0 1,8k bm-ic share-ic

Di tengah ketidakpastian kehidupan modern, muncul sebuah movement menarik yang bernuansa positif: 'Sobat Healing' adalah movement yang dibentuk oleh anak muda untuk menjadikan momen kehidupan lebih menyenangkan dan bermakna. Lebih dari sekadar tempat berkumpul, gerakan ini juga memberikan peluang untuk berwisata bersama ke tempat-tempat menarik. Dengan semangat persaudaraan dan keberagaman, 'Sobat Healing' menciptakan ruang untuk kreativitas, pertukaran ide, dan tentu saja, kenangan tak terlupakan dalam perjalanan bersama.

'Sobat Healing' berawal dari ide dua anak muda kreatif, Bintang dan Hana. Nama 'Sobat Healing' dipilih karena kata 'sobat' yang populer saat itu dan 'healing' yang terkait dengan kegiatan berwisata dan kesenangan.

Image Property: Sobat Healing 

Kegiatan yang diselenggarakan ‘Sobat Healing’ dalam rangka menjalin relasi ataupun sekedar refreshing terbagi dalam berbagai macam jenis kegiatan. Tidak hanya berwisata ke destinasi wisata alam, ‘Sobat Healing’ juga mengajak teman-teman untuk datang ke konser bareng, makan bareng, olahraga bersama, bahkan ada juga kegiatan donasi. 

Bintang menuturkan bahwa segala aktivitas positif dapat dilakukan bersama ‘Sobat Healing’. “Poin penting dari kegiatan ‘Sobat Healing’ adalah semua aktivitasnya punya nilai positif masing-masing untuk dilakukan bersama,” lanjut Bintang.

Beralih dari isu kesehatan mental, ‘Sobat Healing’ hadir dengan misi membantu anak muda merasakan kebahagiaan dan sejenak melupakan beban pikiran. Hana menjelaskan bahwa banyak dari teman-teman ‘Sobat Healing’ yang merasa lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari setelah bersama-sama berwisata dan bertemu teman baru. Ini juga menjadi tanda bahwa kegiatan tersebut berdampak positif dalam menjaga kesehatan mental, terutama bagi peserta ‘Sobat Healing’.

“Hidup ini cuman sekali, mari kita buat hidup semakin bermakna, tidak apa kita melupakan masalah untuk sejenak dan bersenang-senang, kemudian kembali lagi ke kehidupan kita” Ucap Hana. 

Kesadaran akan kesehatan mental juga disalurkan dalam jenis kegiatan lain dari ‘Sobat Healing’. Bintang dan Hana pernah mengadakan sesi support group bersama psikolog untuk menemukan refleksi diri. Tentu kegiatan ini sangat membantu peserta ‘Sobat Healing’ untuk mengembalikan semangat menjalani hidup kembali. 

Image Property: Sobat Healing 

Kegiatan yang diadakan ‘Sobat Healing’ juga mampu mempertemukan banyak teman baru, Berbagai macam respon positif dari teman-teman peserta kegiatan ini juga turut membuat Bintang dan Hana semakin semangat untuk menjadikan program dari ‘Sobat Healing’ untuk bermanfaat bagi banyak orang. 

“Ketika aku melihat teman-teman ‘Sobat Healing’ bisa bertemu banyak teman baru, bisa lihat mereka senang, aku dan Hana juga senang karena bisa menjadi orang yang memberikan manfaat dan semakin semangat mengembangkan ‘Sobat Healing’,” ujar Bintang.

Senada dengan Bintang, Hana juga mengungkapkan bahwa melihat orang lain bahagia karena upayanya merupakan kebahagiaan tersendiri. Baginya, setiap orang pasti memiliki masalah tersendiri di hidupnya, karena itu keberadaan ‘Sobat Healing’ akan membantu siapapun untuk kembali bersemangat dalam menghadapi masalah tersebut.

Menjalani Hidup Sebagaimana Mestinya

Visi Bintang dan Hana dalam menjalankan ‘Sobat Healing’ tidak muluk-muluk, Bagi mereka, menjalani hidup sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing sudah cukup sebagai tujuan utama. 

Mereka meyakini bahwa setiap individu tidak perlu memaksakan diri untuk mencapai suatu target atau standar tertentu dalam hidup. Pemaksaan ini, menurut pandangan mereka, dapat berdampak negatif pada kesehatan mental seseorang.

Image Property: Sobat Healing 

Bagi Bintang, kebahagiaan bukanlah hasil dari pencapaian besar semata, melainkan lebih pada kesadaran akan diri sendiri dan kemampuan untuk tetap seimbang dalam menjalani kehidupan. Visi ini mencerminkan pemahaman mendalam tentang pentingnya kesehatan mental dalam perjalanan hidup setiap individu.

“Setiap orang punya cerita masing-masing dan ia menjadi tokoh utama bagi hidupnya, jadi tidak perlu selalu berpatokan dengan standar dari cerita orang lain, tugas kita adalah tetap bahagia,” ujar Bintang.

Dengan mengusung prinsip-prinsip ini, 'Sobat Healing' tidak hanya menjadi wadah bagi individu untuk berbagi pengalaman dan saling mendukung, tetapi juga menjadi sarana untuk mencoba memahami lebih baik tentang arti kebahagiaan dan kesehatan mental. 

Mimpi Masa Depan ‘Sobat Healing’

Bintang dan Hana berharap Sobat Healing bisa terus menjadi wadah yang bermanfaat bagi banyak orang. Harapan tersebut juga berfokus khusus untuk anak muda yang sedang menghadapi quarter life crisis

Bintang dan Hana berharap 'Sobat Healing' bisa menginspirasi dan membimbing lebih banyak orang untuk tidak hanya hidup lebih baik bagi diri mereka sendiri, tetapi juga untuk memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.

Image Property: Sobat Healing 

“Kalau teman-teman 'Sobat Healing' telah mendapat tujuannya, tentu kita juga senang, ketika mereka dapat teman baru, sudah nggak main sama kita, justru itu adalah pencapaian mereka setelah berjalan bersama 'Sobat Healing', kita juga terus hadir bagi teman-teman lain yang masih membutuhkan kita,” tutup Hana.

Sungguh menginspirasi melihat perjalanan Bintang dan Hana dalam membentuk 'Sobat Healing'. Keikhlasan mereka untuk memberikan manfaat kepada banyak orang sungguh luar biasa. Semoga pergerakan positif ini terus berkembang, membawa kebaikan kepada lebih banyak orang.

 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!