Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 40

by Connx ● February 21, 2024

PSSI umumkan Satoru Mochizuki sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia

● Sports 5.0 0 279x bm-ic share-ic

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menggelar acara resmi di Menara Danareksa, Jakarta pada Selasa (20/2/2024) pagi WIB untuk memperkenalkan Satoru Mochizuki sebagai pelatih baru Timnas Wanita Indonesia. Eks presiden Inter Milan itu menyampaikan harapan besar kepada Mochizuki dalam mengembangkan timnas wanita Indonesia.

Dalam acara penandatanganan kontrak tersebut, turut hadir para tokoh penting seperti Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga dan Endri Erawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, serta Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Erick Thohir secara langsung memperkenalkan Mochizuki kepada para hadirin. 

Baca Juga: Final Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan di New York

Ia juga mengapresiasi Federasi Sepakbola Jepang (JFA) atas kerjasama mereka dalam merekomendasikan Mochizuki sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia, menyebutnya sebagai sebuah kehormatan.

"Kami di PSSI sangat mengapresiasi JFA yang benar-benar dengan tulus mau membantu sepakbola Indonesia dengan memberikan salah satu coach terbaiknya untuk sepakbola Indonesia," ujar Thohir. "Ini sebuah kehormatan bagi kita bisa mendapatkan salah satu coach terbaik yang dapat membantu sepakbola putri Indonesia," tambahnya.

Erick Thohir menjelaskan alasan PSSI memilih Mochizuki sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia, mengacu pada rekam jejaknya yang sudah jelas dan kualitasnya yang teruji. "Kami mencari figur terbaik, kami sepakat dan terhormat dengan coach Satoru yang memiliki track record di timnas Jepang dan pernah membawa mereka meraih juara dunia. Ini adalah hal yang positif," kata Thohir.

Sebelumnya, Mochizuki telah membawa Timnas Wanita Jepang meraih gelar juara Piala Dunia Wanita FIFA (2011) di Jerman, serta meraih medali perak Olimpiade London (2012). Dalam kesempatan yang sama, Mochizuki menyampaikan sambutan kepada para wartawan. 

Baca Juga: Indonesia berencana jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Malaysia, Singapura & Australia

"Saya sangat bangga bisa dipercaya menjadi pelatih Timnas Wanita Indonesia. Saya percaya akan mendedikasikan tahun-tahun ke depan untuk mengembangkan sepakbola wanita Indonesia," ucap Mochizuki.

Dengan kehadiran Mochizuki, PSSI berharap untuk membawa perubahan positif dalam perkembangan sepakbola wanita Indonesia, serta meningkatkan prestasi di tingkat internasional.

Jika Connx People suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share! Ayo baca artikel di Connx.id lainnya dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!