Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 36

by Connx ● February 20, 2024

Gitar bass Paul McCartney ditemukan kembali setelah 51 tahun hilang

● Music 5.0 0 243x bm-ic share-ic

Gitar bass yang hilang milik Paul McCartney, dicuri selama 51 tahun, akhirnya ditemukan kembali oleh para penggemar. Pengumuman resmi dibuat melalui situs resmi Paul McCartney pada Kamis, 15 Februari 2024.

Gitar bass Hofner 500/1 tahun 1961 milik Paul McCartney, yang hilang sejak tahun 1972 setelah dicuri, telah berhasil dikembalikan setelah peluncuran proyek Lost Bass tahun sebelumnya. Hofner dan Paul McCartney telah mengonfirmasi otentisitas gitar tersebut, dengan Paul mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat.

Baca Juga: Justin Timberlake tampil gratis di Roundhouse, London 

Gitar bass tersebut menjadi legendaris karena terdengar dalam rekaman beberapa lagu The Beatles yang paling terkenal, termasuk Love Me Do dan Twist and Shout. Setelah menghilang tanpa jejak selama beberapa dekade, fans The Beatles berbondong-bondong untuk membantu melacak gitar bass tersebut dengan meluncurkan The Lost Bass Project pada 2018.

Gitar bass Paul McCartney dianggap sebagai salah satu bass paling penting dalam sejarah musik. Setelah informasi dari berbagai sumber, termasuk lebih dari 100 petunjuk dan saran, serta 600 orang yang menawarkan bantuan, gitar bass tersebut akhirnya ditemukan.

Pencuri ternyata menjual gitar bass tersebut kepada Ronald Guest, pemilik pub di London. Meskipun telah berpindah tangan beberapa kali, The Lost Bass Project berhasil melacaknya kembali ke pemilik aslinya.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK dirikan agensi bernama LLOUD

Para anggota The Lost Bass Project merasa sangat bangga dan senang karena berhasil memainkan peran utama dalam penemuan kembali instrumen tersebut. Mereka menulis bahwa hal ini telah menjadi mimpi bagi mereka sejak tahun 2018 dan mereka bertahan hingga akhirnya berhasil membawa gitar bass tersebut kembali ke tempat asalnya.

Penemuan kembali instrumen The Beatles bukanlah hal yang baru. Pada tahun 2014, sebuah gitar akustik milik John Lennon juga ditemukan kembali setelah lebih dari setengah abad hilang dan kemudian dijual dalam lelang dengan harga 2,4 juta dolar AS.

Jika Connx People suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share! Ayo baca artikel di Connx.id lainnya dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. 

 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!