Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 36

by Connx ● December 19, 2023

Netflix umumkan remake Anime 'One Piece' adaptasi dari manga asli

● Film And TV 5.0 0 272x bm-ic share-ic

Setelah sukses besar dengan adaptasi live action, platform streaming film Netflix baru saja  mengumumkan bahwa mereka akan membuat versi anime baru dari manga ‘One Piece’. Diberi judul ‘THE ONE PIECE’, serial anime ini akan diproduksi oleh studio ternama, WIT Studio.

Pengumuman terkait remake animasi ini muncul bersamaan dengan perayaan ulang tahun One Piece yang ke-25 di tahun 2024 nanti. Disamping itu, remake animasi One Piece kali ini akan mengadaptasi manga asli One Piece karya Eiichiro Oda. Dilansir dari Netflix, produksi animasi ‘THE ONE PIECE’ ini akan menandai kerja sama Netflix bersama rumah produksi Jepang ternama seperti Shueisha, Fuji Television Network, dan Toei Animation Co. Diketahui ketiga studio tersebut menggarap anime One Piece yang masih tayang hingga saat ini.

"(Proyek ini) akan berbeda dari serial anime TV yang telah memikat penonton selama lebih dari 25 tahun. Serial ini akan memberikan penonton pengalaman segar namun familiar, memanfaatkan teknologi visual mutakhir untuk membayangkan kembali petualangan Luffy melalui saga East Blue yang tercinta," ungkap Netflix dan WIT Studio dalam pernyataan tertulis, dikutip dari CNN Indonesia.

Diketahui WIT Studio merupakan studio animasi yang menangani sejumlah serial anime populer Jepang seperti Spy x Family dan Attack on Titan musim pertama hingga ketiga. Sementara itu, Netflix kembali mengambil proyek animasi One Piece setelah memproduksi serial live action One Piece yang tayang pada Agustus lalu. Live action yang diadaptasi langsung dari manga dan dipantau langsung oleh Eiichiro Oda ini mendapatkan ulasan yang positif dari para penggemar One Piece atau yang kerap disebut Nakama.

Manga One Piece yang digarap oleh ilustrator asal Jepang Eiichiro Oda pertama kali diterbitkan oleh majalah Weekly Shonen Jump sejak 4 Agustus 1997. Hingga saat ini, komik tersebut telah terjual lebih dari 510 juta eksemplar di seluruh dunia. Serial anime One Piece sendiri digarap oleh Toei Animation dan pertama kali tayang di televisi pada 1999. Hingga saat ini, anime tersebut telah menayangkan 20 musim dengan total 1086 episode.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!