Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 46

by Connx ● April 18, 2023

McDonald's Jepang rilis menu burger 'One Piece'

● Food & Beverage 5.0 0 1,2k bm-ic share-ic

Siapa yang tidak kenal dengan One Piece? Meskipun kamu tidak mengikuti manga dan serial anime dari franchise Jepang yang populer ini, setidaknya kamu pernah mendengar namanya kalau mengikuti tren budaya populer. Pertama kali terbit tahun 1997, One Piece masih berlanjut 26 tahun kemudian. Kabarnya, series itu sekarang dalam proses memasuki arc terakhirnya. 

Tapi, sembari menunggu Oda sensei menulis bab-bab akhir dari cerita kru Topi Jerami yang kita cintai ini, mungkin kita bisa menyantap hidangan fast food yang menghadirkan kolaborasi dengan dunia penuh fantasi ini. 

Banyak orang sudah mendengar nama One Piece, tapi nama McDonald’s lebih populer lagi di telinga orang-orang. Dua nama besar dari industri yang berbeda ini akan melakukan kolaborasi. 

Kerja sama ini hadir tentu dalam bentuk menu burger limited edition yang sayangnya hanya dapat dibeli di McDonald’s Jepang. Namun tidak hanya satu burger yang tercipta dari kolaborasi ini, tapi empat.  Keempat burger tersebut adalah Chicken Tatsuta Burger, Chicken Tatsuta Burger beraroma Yuzu, Rice Chicken Tatsuta Yoru Mac®, dan Chicken Tatsuta Burger Yoru Mac® beraroma Yuzu. Dari keempat menu ini, dua burger menggunakan bun roti biasa, sedangkan dua lagi menggunakan bun dari nasi yang telah dipadatkan. Namun untuk menu yang menggunakan bun nasi hanya bisa dipesan lewat 5 sore. 

Untuk melengkapi burger edisi khusus itu, McDonald’s juga menghadirkan minuman bernuansa dunia bajak laut yakni McFizz® dan McFloat® Natural Yogurt Flavor, serta kentang goreng berbumbu untuk pelengkap burgernya. 

Buat penggemar One Piece atau siapapun yang ingin mencoba burger edisi spesial ini, masing-masing paket burger ini dibanderol harga 420 Yen (sekitar 46 ribu IDR) hingga 510 Yen (sekitar 56 ribu IDR). 

Kalau kamu merasa kolaborasi ini hanya menghadirkan menu makanan saja, kamu tidak perlu khawatir. McDonald's juga akan menghadirkan berbagai konten Augmented Reality (AR) yang akan membuat pengunjung merasakan sensasi menjadi anggota kelompok bajak laut "Mugiwara" atau Topi Jerami seperti dalam anime dan manga "One Piece".

Selain itu, kolaborasi ini disambut oleh perilisan dua iklan, dengan satu menampilkan Gold D. Roger dan satu lagi menampilkan Sanji selaku koki kru Topi Jerami. Lihat di bawah untuk kedua iklannya!

Seperti dikabarkan Siliconera, kolaborasi McDonald's x One Piece ini akan dimulai pada 19 April. Buat kamu yang tertarik, sayangnya opsi satu-satunya adalah untuk berkunjung ke negara Jepang. Tapi, cross your fingers dan mari berharap kalau McDonald’s dan One Piece akan melirik Indonesia juga untuk meluncurkan kolaborasi ini bagi fans One Piece di Indonesia. 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!