Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 25

by Connx ● January 05, 2024

Korea Selatan berikan tunjangan 1,2 Miliar untuk bayi yang baru lahir

● Economy 5.0 0 485x bm-ic share-ic

Kota Incheon, Korea Selatan, merespons angka kelahiran yang rendah dengan mengenalkan kebijakan baru yang berfokus pada pemberian subsidi guna mendorong peningkatan kelahiran.

Baca Juga: Angka self-harm tinggi: Korsel berikan layanan cek kesehatan mental gratis tiap 2 tahun

Dilansir dari JawaPos melalui Korea Herald, Pemerintah Metropolitan Incheon telah mengumumkan rencananya untuk memberikan subsidi gabungan hingga 100 juta won, setara dengan sekitar Rp 1,2 miliar, sebagai upaya untuk mengatasi masalah rendahnya tingkat kelahiran. Subsidi tersebut akan diberikan sepanjang masa hidup seorang anak, mulai dari kelahiran hingga usia 18 tahun.

Kebijakan ini berlaku untuk setiap anak yang lahir di Incheon mulai tahun 2023, dan mencakup tunjangan orangtua, tunjangan anak, tunjangan bayi, dan biaya pendidikan. Bagi anak-anak yang lahir sebelum 2023.

Pemerintah Kota Incheon juga memberikan subsidi dengan jumlah berbeda. Anak-anak yang lahir antara tahun 2016-2019 akan menerima subsidi sebesar 50.000 won per bulan, sementara yang lahir antara tahun 2020-2023 akan mendapatkan subsidi sebesar 100.000 won per bulan.

Baca Juga: Gempa bumi magnitudo 7,4 guncang Jepang, tidak berdampak ke Indonesia

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Incheon juga merencanakan pemberian subsidi biaya transportasi sebesar 500.000 won bagi wanita hamil. Langkah-langkah ini diharapkan dapat menciptakan insentif bagi keluarga untuk memperbesar jumlah anggota keluarga mereka dan mendukung pertumbuhan populasi di kota tersebut.

Nikmati pengalaman membaca yang berbeda hanya di Connx.id, hanya bersama Connx kamu bisa mengoleksi koin untuk ditukar dengan beragam hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!