Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 36

by Connx ● February 12, 2024

Google larang berikan informasi rahasia kepada Gemini

● Tech 5.0 0 354x bm-ic share-ic

Raksasa teknologi Google telah mengeluarkan peringatan kepada pengguna terkait penggunaan Gemini, kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) mereka yang baru. 

Dalam laman bantuan resmi untuk Gemini, Google menegaskan agar pengguna tidak memasukkan informasi rahasia dalam percakapan atau data apapun yang tidak ingin dilihat oleh peninjau atau digunakan oleh Google untuk menyempurnakan produk, layanan, dan teknologi pembelajaran mesin mereka.

Baca Juga: Australia izinkan pekerja tidak angkat telepon atasan di luar jam kerja

Masih Ada Campur Tangan Manusia 

Meskipun Gemini berbasis kecerdasan buatan, Google tetap menjaga kehadiran peninjau manusia sungguhan. Hal ini dijelaskan sebagai praktik lazim karena tenaga manusia masih diperlukan untuk keperluan seperti melihat data sesuai konteks dan memberikan masukan kepada mesin.

Google juga menyatakan bahwa ulasan manusia memiliki peran penting dalam proses pengembangan model pembelajaran mesin. Ulasan, pemeringkatan, dan penulisan ulang oleh manusia membantu meningkatkan kualitas model pembelajaran mesin seperti yang digunakan untuk Gemini Apps.

Perlu ditekankan bahwa Google menggunakan percakapan dari Gemini Apps untuk memperbaiki produk-produk mereka. Namun, untuk memastikan keamanan dan privasi, Google tidak mengaitkan Akun Google dengan Gemini Apps sebelum data dilihat oleh peninjau manusia.

Gemini, yang baru saja menggantikan AI generatif Bard, tersedia dalam bentuk aplikasi. Setelah diunduh atau diaktifkan melalui Google Assistant, pengguna dapat menggunakan AI tersebut dari aplikasi mana pun yang mendukung Google Assistant.

Fitur Keamanan Disediakan Google 

Google juga memberikan opsi untuk mematikan fitur aktivitas Gemini, meskipun percakapan tetap disimpan selama 72 jam untuk mengantisipasi kemungkinan masalah dalam sistemnya. Setelah fitur aktivitas dimatikan, Google memastikan bahwa percakapan tidak akan digunakan untuk melatih pembelajaran mesin mereka.

Baca Juga: Matagi Snipers tim Esport lansia asal Jepang

Berita ini menyoroti pentingnya privasi dan keamanan dalam penggunaan teknologi AI, serta peran manusia dalam mengawasi dan meningkatkan kualitas model pembelajaran mesin.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. 

 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!