Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 34

by Connx ● February 12, 2024

3 aplikasi Apple dapat diakses di Windows minggu Ini

● Tech 5.0 0 202x bm-ic share-ic

Apple secara resmi meluncurkan aplikasi Apple TV, Apple Music, dan Apple Devices untuk platform Windows minggu ini. Sebelumnya, aplikasi-aplikasi ini telah diluncurkan dalam bentuk percobaan pada tahun lalu, namun Apple kini telah menghapus label percobaan tersebut setelah melakukan kerja sama resmi dengan Microsoft untuk meluncurkan aplikasi-aplikasi bawaan Apple ini.

Baca Juga: Tak perlu beli baru, Apple kini menjual case AirPods Pro USB-C terpisah

Menurut laporan dari MacRumors, yang dikutip oleh laman The Verge pada Jumat (8/2), trio aplikasi ini, yang dikombinasikan dengan aplikasi iCloud untuk Windows yang telah dirombak, bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pengguna Windows pada iTunes.

Jika pengguna menggunakan Apple TV, Apple Music, dan Apple Devices, maka iTunes hanya diperlukan untuk mengakses podcast dan buku audio di Windows. Aplikasi Apple Music menyediakan akses ke perpustakaan iTunes serta layanan pembelian lagu dan album.

Selain itu, Apple TV memungkinkan pengguna Windows untuk menonton film dan acara TV dari iTunes Library mereka, bersama dengan konten streaming berlangganan. Sementara itu, Apple Devices memungkinkan pemilik PC untuk mencadangkan atau memulihkan iPhone dan iPad, serta menyinkronkan konten ke perangkat tersebut.

Baca Juga: Apple Vision Pro resmi rilis di Amerika dengan 55 juta rupiah

Microsoft menyambut baik peluncuran aplikasi ini, menandakan kerja sama yang kuat antara Apple dan Microsoft dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna Windows. Sebelumnya, Microsoft juga telah meluncurkan integrasi foto iCloud di Windows, memungkinkan pengguna untuk menautkan perpustakaan Foto iCloud langsung ke aplikasi Foto bawaan pada Windows 11.

Namun, penting untuk dicatat bahwa aplikasi Windows baru Apple saat ini hanya tersedia untuk PC berbasis x86 tradisional yang menjalankan Windows 10 atau Windows 11. Belum ada tanda-tanda ketersediaan versi ARM64 untuk perangkat Windows yang didukung oleh chipset Qualcomm.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!