Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 41

by Connx ● November 15, 2023

Renita Rismayanti diberi penghargaan Polwan terbaik PBB 2023

● Society 5.0 0 608x bm-ic share-ic

Brigadir Renita Rismayanti dari Indonesia akan diakui sebagai perwira polisi wanita (polwan) terhebat tahun 2023 oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Penghargaan tersebut diserahkan selama Pekan Polisi PBB tahunan yang diadakan pada 13-17 November 2023.

Melansir dari Asumsi, Renita Rismayanti bekerja dengan Misi Stabilisasi Terpadu Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA) sebagai pejabat yang bertanggung jawab atas database kejahatan wilayah tersebut. Renita Rismayanti telah berkontribusi pada ide dan pembuatan database kejahatan yang memungkinkan Kepolisian PBB memetakan dan mengidentifikasi area dengan tingkat kejahatan dan gangguan yang tinggi.

Pada dasarnya, hal yang dilakukan Renita dapat membantu personel keamanan negara dalam mengatur aktivitas mereka dengan lebih baik guna membantu masyarakat setempat.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Operasi Perdamaian, Jean Pierre Lacroix, Renita Rismayanti menggunakan data dari PBB dan kepolisian Republik Afrika Tengah untuk membantu menjaga keamanan komunitas rentan, khususnya perempuan dan anak-anak.

“Dia menjadi contoh yang bagus tentang bagaimana partisipasi dan kepemimpinan perempuan dalam pemeliharaan perdamaian meningkatkan efektivitas upaya perlindungan dan pembangunan perdamaian agar dapat lebih baik dalam menghadapi tantangan saat ini dan masa depan,” ujar Lacroix, dilansir dari laman resmi PBB.

Sementara itu, Renita Rismayanti mengucapkan terima kasih atas diberikannya kesempatan menggunakan keahlian teknologinya untuk membantu keamanan khususnya bagi masyarakat Republik Afrika Tengah.

“Saya berharap visibilitas yang didapat dari memenangkan penghargaan ini akan memperkuat perempuan dan anak perempuan bahwa semua bidang keahlian di bidang kepolisian terbuka untuk kita,” ucapnya.

Renita Rismayanti yang berusia 27 tahun menjadi Polwan PBB termuda tahun ini. Pada tahun 2014, Renita Rismayanti mulai bekerja sama dengan Polri sebagai petugas informasi publik.

Renita Rismayanti sebelumnya bekerja di Pusat Pelatihan dan Administrasi Perdamaian. Renita Rismayanti disebut unggul dalam beberapa bidang, seperti termasuk seleksi personel, penilaian kompetensi, dan pengadaan logistik untuk pelatihan pra-penempatan selama lima tahun.

Sebagaimana disebutkan, penghargaan bagi satuan polisi wanita terbaik di PBB mulai diberlakukan pada tahun 2011. Pedoman ini diberikan sebagai pemahaman atas kontribusi maksimal yang diberikan oleh anggota polisi wanita terhadap program PBB. Hal ini juga diadakan untuk terus meningkatkan pemberdayaan perempuan.

Luar biasa ya prestasi yang didapatkan Brigadir Renita Rismayanti, semoga ini dapat menginspirasi siapapun untuk terus maju dan berprestasi. Nikmati pengalaman membaca yang istimewa di Connx.id, hanya bersama Connx kamu bisa mengoleksi koin untuk ditukar dengan beragam hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!