Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 50

by Connx ● April 24, 2024

Pepper Lunch Indonesia Membuka Lowongan untuk Lansia 60+

● Business 5.0 0 381x bm-ic share-ic

Sebuah langkah berani dan inovatif telah diambil oleh Pepper Lunch Indonesia, sebuah restoran yang dikelola oleh Boga Group, dengan membuka lowongan pekerjaan khusus untuk lansia yang berusia 60 tahun ke atas. Langkah ini tidak hanya menuai kehebohan di media sosial, tetapi juga menjadi sorotan positif karena menghadirkan peluang baru bagi lansia untuk tetap aktif dan berkontribusi dalam dunia kerja.

Kusnadi Raharja, selaku Direktur Utama Boga Group, dengan tegas menyatakan bahwa saat ini masih sedikit industri yang membuka pintu bagi lansia untuk bekerja. Padahal, banyak dari mereka yang memiliki skill dan pengalaman yang sangat berharga dalam bidangnya masing-masing. Melalui langkah ini, Boga Group ingin membuka peluang bagi lansia untuk tetap aktif dan produktif, serta memberikan kontribusi yang berarti dalam perusahaan.

Baca Juga: Produsen popok bayi beralih ke popok lansia, karena angka kelahiran terus menurun

Dalam unggahan di media sosial Instagram milik Pepper Lunch Indonesia, Kusnadi Raharja menegaskan bahwa banyak lansia masih memiliki semangat dan keinginan untuk berkarya, namun seringkali pintu-pintu kesempatan tertutup bagi mereka. Oleh karena itu, Boga Group ingin menjadi pelopor dalam membuka pintu tersebut dan memberikan posisi yang sesuai dengan semangat dan kemampuan mereka.

Posisi yang tersedia bagi lansia yang berusia 60 tahun ke atas adalah sebagai Server. Tugas mereka akan mencakup mulai dari menerima pesanan hingga menyajikan hidangan kepada pelanggan dengan senyum ramah. Meskipun usia mereka sudah lanjut, pekerjaan ini masih dapat dilakukan oleh beberapa lansia yang memenuhi syarat dalam lowongan pekerjaan ini.

Dengan waktu kerja selama 4 jam dan waktu istirahat selama 1 jam, selama lima hari bekerja dalam 1 minggu, rekrutmen ini akan diselenggarakan oleh beberapa restoran Pepper Lunch yang dikelola oleh Boga Grup. Adapun kualifikasi, persyaratan, dan benefit yang ditawarkan telah dijelaskan dengan jelas, termasuk persyaratan untuk melakukan tes EKG dan mendapatkan persetujuan dari keluarga untuk bekerja.

Baca Juga: Cegah penipuan, ATM Jepang berbunyi saat ponsel digunakan

Langkah ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk membuka kesempatan berkarya bagi lansia. Bagi lansia yang masih memiliki semangat dan kemampuan, ini merupakan kesempatan emas untuk bergabung dengan Boga Group dan berkontribusi dalam dunia kerja. Bagi yang berminat, dapat mengirimkan CV ke alamat email [email protected].

Dengan langkah ini, Pepper Lunch Indonesia tidak hanya membuka pintu kesempatan bagi lansia, tetapi juga menyuarakan pentingnya inklusi dan penghargaan terhadap semua lapisan masyarakat dalam dunia kerja. Semoga langkah ini akan memberikan dampak positif yang luas dan mendorong adanya lebih banyak kesempatan bagi semua orang untuk berkarya dan berkontribusi.

Jika Connx People suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share! Ayo baca artikel di Connx.id lainnya dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!