Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 24

by Connx ● June 10, 2024

Janice Tjen, Petenis Putri Indonesia Juara di Dua Nomor ITF W15 Monastir

● Sports 5.0 0 491x bm-ic share-ic

Petenis putri Indonesia, Janice Tjen (22) bershasil menyapu bersih gelar juara pada turnamen ITF Women's World Tennis Monastir di Tunisia, Minggu (9/6) lalu. Pada turnamen ini Janice Tjen yang turun di dua nomor yang berbeda yakni Tunggal Putri dan Ganda Putri berhasil keluar sebagai juara di kedua nomor tersebut. Ini jadi gelar di level profesional pertama untuk Janice Tjen yang menimba ilmu tennisnya di Pepperdine University, California.

Broadus and Tjen Make Quick Work of Defending Doubles Champs - Pepperdine  University Athletics

Image by Pepperdine University

Di nomor Tunggal Putri, Janice harus berjuang dari babak kualifikasi. Meski demikian Janice berhasil keluar sebagai juara tanpa kehilangan satu set pun selama turnamen. Di partai final, Janice berhasil kalahkan unggulan ke-5 turnamen Patricija Paukstyte dari Lithuania dengan skor akhir 6-1 dan 7-6. Gelar juara ini juga menjadikan Janice sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang meraih gelar di 2024.

Sementara di nomor Ganda Putri, Janice yang berpasangan dengan petenis Kanada, Leena Bennetto berhasil kalahkan unggulan ke-3 Patricija Paukstyte(LTU)/Alica Rusova(SVK) dengan skor akhir 6-4 dan 6-1.

Vernon B.C.'s Bennetto wins first pro title – Open Court

Leena Bennetto / Image by Princeton University Athletics

Peraih medali Perunggu Ganda Putri Asian Games 2022 ini nantinya akan melanjutkan perjuangannya di tiga seri ITF W15 tersisa yang akan dimainkan di tempat yang sama. Pekan ini, Janice yang keluar sebagai juara tidak perlu memulai turnamen dari babak kualifikasi dan akan langsung bermain di babak utama.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!