Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 50

by Connx ● February 05, 2023

James Cameron akhirnya akui Jack bisa selamat di akhir film 'Titanic'

● Pop Culture 5.0 0 991x bm-ic share-ic

Tidak ada satu orang pun di dunia perfilman (dan mungkin di seluruh dunia secara keseluruhan) seperti James Cameron. Sekarang, tiga film yang telah dia buat berada di Top 5 film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa (Titanic, Avatar, dan Avatar: The Way of Water). Avatar: The Way of Water menjadi perbincangan orang-orang beberapa waktu kebelakang ini, terlebih dengan sekuel film yang berlatar belakang dunia fiksi Pandora itu telah berhasil menggeser takhta Avengers: Infinity War sebagai film terlaris kelima sepanjang masa. Tapi, kali ini bukan Avatar yang membuat orang heboh, melainkan Titanic

Setelah 25 tahun penyangkalan, perdebatan dengan penggemar di seluruh dunia, dan beberapa pemeragaan ilmiah, Sutradara Titanic James Cameron akhirnya mengakui bahwa karakter Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) mungkin bisa selamat dari bencana yang terjadi di film itu. 

Adegan itu menunjukkan Jack mencoba memanjat pintu itu tetapi gagal untuk naik tanpa membahayakan nyawa mereka berdua. Jadi, Jack tetap berada di air dingin yang membekukan dan akhirnya mati kedinginan. Rose kemudian dengan penuh air mata terpaksa melepaskan Jack dan tubuhnya untuk tenggelam ke laut Atlantik.

Image via 20TH CENTURY FOX/PARAMOUNT/KOBAL/SHUTTERSTOCK

Cameron meninjau kembali perdebatan—Apakah Jack bisa selamat di akhir film Titanic bersama Rose?—tersebut dalam film dokumenter National Geographic mendatang yang berjudul Titanic: 25 Years Later bersama James Cameron. Bekerja sama dengan tim ilmuwan dan dua pemeran pengganti, Cameron melakukan eksperimen yang menciptakan kembali apa yang dialami Jack dan Rose yang bernasib sial pada malam Titanic tenggelam, serta solusi yang bisa mereka coba.

Tes pertama tampaknya berakhir seperti yang disarankan film; jika Jack naik rakit buatan, keduanya akan terendam air dingin yang membekukan, mungkin mengakibatkan kematian keduanya.

Tes kedua dilakukan di mana keduanya sebagian terendam tetapi semua organ vital mereka berada di atas air. Hal ini membuat mereka sedikit lebih mungkin untuk bertahan hidup, tetapi Cameron menunjukkan bahwa "keluar dari air, goncangan keras [tubuhnya] membantunya."

Namun, tes ketiga ternyata adalah uji coba yang berhasil. Footage baru yang dibagikan di Good Morning America menunjukkan kesimpulan Cameron. Tampaknya jika pasangan itu menggunakan pintu untuk menjaga tubuh bagian atas mereka berada di atas air, dan jika Rose memberinya jaket pelampung untuk membantunya tetap hangat, Jack akan memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk bertahan hidup.

Image via National Geographic

"Jack mungkin masih hidup, tapi ada banyak variabel," kata Cameron. “Proses berpikir Jack adalah ‘saya tidak akan melakukan satu hal yang membahayakan Rose,’ dan itu sudah bulat 100 persen di dalam karakter,” ujar Cameron.

Titanic kembali berlayar ke bioskop pada 10 Februari. Titanic: 25 Years Later bersama James Cameron dari National Geographic akan debut pada 5 Februari 2023.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!