Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 39

by Connx ● December 29, 2022

Bertone perkenalkan hypercar edisi terbatas yang berbahan bakar limbah plastik

● Automotive 5.0 0 1,2k bm-ic share-ic

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 110, perusahaan desain otomotif Italia Bertone telah meluncurkan GB110, 'hypercar pertama di dunia yang dapat berjalan dengan bahan bakar yang terbuat dari limbah plastik', yag dilengkapi dengan tenaga 1100 hp (horsepower) dan torsi maksimum 1100 Nm. Dengan hanya 33 unit yang diperkirakan akan dijual di pasaran, kendaraan edisi terbatas ini menjanjikan kecepatan tertinggi namun kenyamanan  yang superior, sekaligus menghadirkan bakat artistik di setiap belokan.

Mungkin fitur paling unik dari BG110 Bertone adalah ia dirancang untuk membakar bahan bakar yang terbuat dari limbah plastik. Untuk mencapai hal ini, perusahaan desain asal Italia tersebut telah bermitra dengan Select Fuel, sebuah perusahaan yang telah mengembangkan teknologi yang telah dipatenkan untuk mengubah bahan polikarbonat menjadi bahan bakar terbarukan.

Image via Bertone

“Kami percaya bahwa untuk mengurangi polusi akan membutuhkan solusi yang berbeda dengan kombinasi teknologi. Sampah plastik perlu diperlakukan sebagai sumber daya yang berharga," kata Ricci. Meskipun angka output dan performanya tinggi, mobil ini mematuhi norma emisi Euro 6 terbaru.

Pada standar emisi Euro 6, terdapat penurunan 67 persen tingkat nitrogen oksida yang diizinkan pada bahan bakar diesel dan pengenalan batas jumlah partikel untuk bensin.

Dalam sejarah otomotifnya yang kaya, perusahaan ini dikenal merancang mobil sport ikonik seperti Lamborghini Countach, Alfa Romeo Montreal, Aston Martin DB2/4 Bertone Spider, dan Lamborghini Miura. Coachbuilder desain Italia tertua didirikan pada tahun 1912 oleh Giovanni Bertone. Pemilik perusahaan saat ini, Mauro, dan Jean-Franck Ricci, siap menggabungkan pengalaman teknik mereka dengan warisan desain Bertone.

Image via Bertone 

“Kami membuat mobil ini untuk pelanggan yang menghargai sejarah dan warisan Bertone. Dan bagi para pecinta mobil sport dengan performa yang luar biasa. Ini bukan hanya tentang kekuatan dan kinerja mentah. Ini tentang merayakan tradisi panjang mobil elegan Italia yang tak lekang oleh waktu.” kata Ricci, CEO Bertone.

Pembuat mobil itu telah berusaha keras untuk memastikan GB110 sesuai dengan status hypercar. Pembuatnya mengatakan bahwa GB110 adalah "hypercar state-of-the-art edisi terbatas, yang dirancang untuk berjalan dengan kinerja yang menakjubkan sementara pada saat yang sama memberi penghormatan kepada desain pelopor Bertone dari tahun 60-an dan 70-an", menurut sebuah press release.

 

Sumber: Designboom, Interesting Engineering

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!