Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 35

by Connx ● April 29, 2024

23 Pengusaha Berdonasi Rp 23 Miliar untuk Mendukung Timnas U-23

● Business 5.0 0 259x bm-ic share-ic

Dalam sebuah acara Syukuran dan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Kadin Indonesia Komite Tiongkok di Hotel Langham, Jakarta, pada Minggu malam (28/4/2024), terjadi momen luar biasa di mana sebanyak 23 pengusaha dalam negeri secara spontan menyumbangkan uang masing-masing sebesar Rp 1 miliar untuk mendukung Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-23. Gerakan ini berhasil mengumpulkan dana hingga mencapai total Rp 23 miliar.

Ketua Kadin Indonesia Komite Tiongkok, Garibaldi Thohir atau Boy Thohir, memberikan sambutan awal pada acara tersebut. Setelah itu, Maruarar Sirait, yang hadir sebagai pengurus, memanggil Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasyid, dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Kamdani, ke atas panggung. Maruarar kemudian memulai gerakan saweran dengan mencolek para pengusaha yang hadir untuk membantu mendukung Timnas U-23.

Baca Juga: Kalahkan Korea Selatan, Timnas Indonesia makin dekat ke Olimpiade Paris

Dalam waktu singkat, uang sebesar Rp 23 miliar berhasil terkumpul. Para pengusaha yang turut serta dalam gerakan saweran ini termasuk tokoh-tokoh terkemuka di dunia bisnis Indonesia, seperti Sugianto Kusuma dari Agung Sedayu Group, Franky O Widjaja dari Sinarmas Group, Anthony Salim dari Salim Group, dan masih banyak lagi.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. Timnas U-23 akan melawan Uzbekistan pada semifinal hari Senin (29/4/2024) di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pukul 21:00 WIB.

Baca Juga: Shin Tae-yong Setuju Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia hingga 2027

Dalam perjalanan mereka ke babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menjadi juara di ajang ini. Mereka juga merupakan satu-satunya wakil dari ASEAN di babak semifinal ini, dan harapan serta dukungan dari masyarakat dan dunia usaha Indonesia tentu akan menjadi semangat bagi tim untuk meraih prestasi gemilang.

Jika Connx People suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share! Ayo baca artikel di Connx.id lainnya dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.


 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!