Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 46

by Connx ● January 16, 2023

Sean Gelael dan Valentino Rossi raih Podium 3 di 24H Dubai

● Sports 5.0 0 1,1k bm-ic share-ic

Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael dan legenda MotoGP Valentino Rossi berhasil naik podium Balapan Ketahanan 24H Dubai 2023. Balapan yang berdurasi 24 jam tersebut berlangsung di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab pada hari Sabtu 14 Januari hingga Minggu 15 Januari 2023. Sean dan Rossi menghadapi Dubai 24H dengan membawa mobil tim WRT nomor 26.

Keduanya bahu membahu bersama tiga pembalap lain yakni Maxime Martin dari Belgia, Max Hesse dari Jerman, dan Tim Whale berasal dari Inggris. Ini merupakan kali pertama bagi Sean Gelael bekerja sama dengan Valentino Rossi serta keempat pembalap lainnya.

Sean Gelael dan Valentino Rossi Naik Podium 3 di 24H Dubai

Image via Sean Gelael

Kerja sama lima pembalap mobil WRT 46 ini berhasil mencapai podium ketiga pada 24H Dubai 2023. Pada awal balapan, Maxime Martin berhasil meningkatkan posisi mobil WRT #46 menjadi ke-7. Setelah itu, WRT #46 mengalami kendala ketika tim melakukan kesalahan dengan menyenggol tembok pembatas. Namun, WRT #46 berhasil bangkit dan berhasil menempati posisi tiga besar sebelum paruh balapan. Sean Gelael yang tampil sebagai pembalap keempat bahkan sempat membawa WRT #46 ke posisi kedua. 

Ketika tersisa sekitar 53 menit dari balapan, Sean Gelael menyerahkan kemudi WRT #46 ke Valentino Rossi. Meskipun secara kecepatan WRT #46 sama dengan mobil WRT lainnya yang akhirnya menjadi juara, nomor 7, namun WRT #46 harus puas dengan posisi ketiga karena banyaknya penalti yang diterima. 

Meskipun demikian, posisi ketiga masih menjadi prestasi yang luar biasa terutama bagi Sean Gelael karena dia harus bekerja sama dengan empat rekan baru yang tentunya sangat tidak mudah. Sean mengatakan "Alhamdulillah segalanya berjalan lancar. Saya, Vale, Maxime, Max, dan Tim semua punya andil yang sama dalam meraih hasil bagus ini." 

Valentino Rossi juga menyatakan perasaan yang sama, ia sangat puas dengan posisi ketiga yang didapat bersama empat pembalap lainnya. Menariknya, Rossi dipercayakan untuk menjadi wakil WRT #46 yang naik ke atas seekor unta untuk diarak menuju podium. 

"Hasil fantastis. Saya senang dan berterima kasih untuk Sean dan semua rekan setim. Juga tentu saja untuk Team WRT," ujar Rossi.

Secara keseluruhan, Team WRT menunjukkan pencapaian yang sangat baik dengan berhasil meraih dua podium pada 24h Dubai 2023. 

Sean Gelael dan Valentino Rossi Naik Podium 3 di 24H Dubai

Image via Sean Gelael

Mobil WRT #7 yang dikemudikan oleh lima pembalap, Mohammed Saud Fahad Al Saud, Diego Menchacha, Jean Baptiste Simmenauer, Jens Klingmann, dan Dries Vanthoor, berhasil memenangkan kompetisi itu dan menjadi juara pertama. Persaingan antara Vanthoor cs. dengan Herbert Motorsport #91 ditentukan pada jam terakhir lomba yang merupakan bagian dari kejuaraan Middle East Trophy. 

Setelah Dubai 24H, Sean akan memfokuskan kariernya pada FIA WEC, sementara Rossi segera mempersiapkan diri untuk mengikuti GT World Challenge seri Eropa.

 

Sumber: Detik, Kompas

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!