Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 50

by Connx ● September 23, 2022

Apple Music Jadi Sponsor Super Bowl Halftime Show yang Baru

● Business 5.0 0 3,7k bm-ic share-ic

Apple Music akan mengambil alih sebagai sponsor Super Bowl Halftime Show, menggantikan Pepsi sebagai pendukung utama tontonan tahunan yang menampilkan berbagai artis ternama seperti Coldplay, Bruno Mars, Eminem, dan lainnya.

“Musik dan olahraga memiliki tempat khusus di hati kami, jadi kami sangat senang Apple Music akan menjadi bagian dari panggung musik dan sepak bola terbesar,” kata Oliver Schusser, wakil presiden Apple Music and Beats, dalam pernyataan yang telah disiapkan. “Kami menantikan pertunjukan yang lebih epik tahun depan dan seterusnya dengan Apple Music Super Bowl Halftime Show.”

Apple dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan minat yang lebih besar dalam olahraga. Platform streamingnya telah mencapai kesepakatan dengan Major League Baseball dan Major League Soccer untuk menampilkan game kepada pelanggan. Hak olahraga telah lama menjadi milik perusahaan media tradisional seperti Fox, Disney, Paramount Global, dan NBCUniversal, tetapi perusahaan teknologi seperti Apple dan Amazon telah memainkan peran yang lebih besar untuk hak-hak tersebut saat mereka berusaha memikat konsumen ke layanan video berlangganan broadband baru mereka. Amazon, pada bagiannya, sekarang menjadi mitra NFL utama berkat kontrol haknya atas “Thursday Night Football.”

Super Bowl pertama dengan Apple sebagai sponsor acara akan berlangsung pada hari Minggu, 12 Februari 2023 di Glendale, Arizona. Apple Music berharap dalam beberapa bulan mendatang untuk memberikan sneak peek ide-idenya melalui akun media sosialnya, @AppleMusic, di TikTok, Instagram, dan Twitter.

“Kami tidak dapat memikirkan mitra yang lebih tepat untuk pertunjukan musik yang paling banyak ditonton di dunia selain Apple Music, layanan yang menghibur, menginspirasi, dan memotivasi jutaan orang di seluruh dunia melalui persimpangan musik dan teknologi,” kata Nana-Yaw Asamoah, wakil presiden senior strategi mitra untuk NFL, dalam sebuah pernyataan.

NFL mengatakan lebih dari 120 juta pemirsa menonton pertunjukan paruh waktu yang menyertai Super Bowl LVI. Extravaganza menampilkan Dr. Dre, Snoop Dogg, Eminem, Mary J. Blige dan Kendrick Lamar, menandai pertama kalinya kelima artis ini tampil bersama di atas panggung. Di bawah Pepsi sebagai sponsor, pertunjukan halftime lainnya termasuk The Weeknd, Jennifer Lopez, Shakira, Beyoncé, Justin Timberlake, Lady Gaga, Katy Perry, dan Bruno Mars.

Apple Music Named Presenting Sponsor of Super Bowl Halftime Show – The  Hollywood Reporter

Image via The Hollywood Reporter

Tetapi Pepsi mengatakan pada bulan Mei bahwa perusahaan itu tidak akan kembali sebagai sponsor Super Bowl Halftime Show pada tahun 2022, memilih untuk meninggalkan asosiasi yang sudah berjalan selama satu dekade, dikarenakan NFL dikatakan mencari pembayaran tahunan yang jauh lebih tinggi untuk hak sponsor. 

Selama bertahun-tahun, setiap pertunjukan Super Bowl sebagian besar diperlakukan sebagai acara "one-off", dengan sponsor yang berbeda datang setiap tahun. Coca-Cola dan Oscar Mayer termasuk di antara salah satu sponsor awal program tersebut. Pada tahun 2000, broker online E-Trade memulai proyek tiga tahun sebagai sponsor acara tersebut. Perusahaan pembuat ban, Bridgestone pada tahun 2008 menyelaraskan diri dengan program Super Bowl Halftime selama lima tahun, dimana di bawah perusahaan tersebut mereka bisa mendatangkan mendukung The Who, The Black-Eyed Peas dan Madonna. Pepsi, yang awalnya mensponsori pertunjukan paruh waktu untuk Super Bowl XLI pada tahun 2007 meluncurkan sponsor sepuluh tahun untuk pertunjukan tengah pertandingan pada tahun 2013. Kini, hak sponsor jatuh ke tangan Apple Music. 

Artis siapa saja yang akan tampil sekarang Super Bowl Halftime Show sudah berada di bawah naungan Apple Music?

 

Sumber: Variety

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!