Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 25

by Connx ● October 05, 2023

WhatsApp akan ganti centang hijau jadi centang biru

● Society 5.0 0 1,0k bm-ic share-ic

Saat ini WhatsApp berniat mengubah warna lencana verifikasi aplikasinya. Pada saluran dan akun perusahaan yang telah terverifikasi resmi, lencana atau tanda centang yang menandakan akun terverifikasi akan ditampilkan.

Centang di WhatsApp saat ini berwarna hijau, senada dengan warna logo WhatsApp, namun warna tersebut diduga akan diubah menjadi biru. Menurut laporan, pembaruan ini masih dikembangkan sehingga belum diterapkan. Oleh karena itu, perubahan tersebut tidak akan langsung terlihat, diduga perubahan tersebut terjadi jika WhatsApp merilis pembaruan pada aplikasinya.

Centang di WhatsApp akan memiliki warna yang sama dengan yang ada di Facebook dan Instagram jika kabar ini akurat. Karena tanda centang verifikasi facebook dan instagram juga berwarna biru.

Mengutip dari Kompas, masih belum jelas apa alasan Meta sebagai perusahaan yang menaungi WhatsApp dalam mempertimbangkan perubahan ini. Kemungkinan besar keputusan tersebut diambil untuk mempertahankan karakter visual monokromatik pada produk Meta.

Pasca CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkapkan kemungkinan opsi berlangganan untuk akun bisnis WhatsApp, Instagram, dan Facebook, laporan mengenai perubahan warna centang WhatsApp juga mulai beredar.

Pengguna WhatApp Business akan bisa mendapatkan pemeriksaan verifikasi, perlindungan keamanan terhadap penipuan identitas, dan dukungan teknis lainnya berkat opsi berlangganan tersebut.

Fitur itu telah diuji coba ke pengguna per 2 Oktober 2023. Namun sebagai tahap awal, uji cobanya hanya diterapkan bagi pengguna kalangan bisnis di Instagram dan Facebook di Selandia Baru. Ke depannya, opsi langganan itu akan tersedia bagi seluruh pengguna WhatsApp Business.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!