Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 45

by Connx ● December 21, 2022

Wali kota Los Angeles luncurkan program untuk memindahkan tunawisma ke hotel

● Economy 5.0 0 2,3k bm-ic share-ic

Wali kota baru Los Angeles, Karen Bass, mengumumkan pada hari Minggu kalau pemerintahannya akan mulai memindahkan orang-orang tunawisma dari tenda ke hotel dan motel melalui program baru yang telah diluncurkan Selasa (21/12/22). 

Dalam wawancara di “Meet the Press”, Karen Bass mengatakan kepada pembawa acara Chuck Todd bahwa rencananya untuk memindahkan tunawisma ke kamar-kamar hotel tidak akan secara langsung tidak akan "memindahkan semua orang, tetapi akan mencakup, mudah-mudahan, jumlah yang signifikan." Dia mengatakan orang tidak akan dipaksa untuk pindah, tetapi petugas sanitasi akan bersiap untuk membersihkan area setelah orang pergi.

"Tapi tindakan ini bukan memaksa orang. Langkah ini bukan menilang orang atau memenjarakan orang. Ini adalah upaya untuk memindahkan orang dari tenda ke hotel atau motel," katanya.

Dalam hari pertamanya sebagai walikota Los Angeles, Bass mengumumkan keadaan darurat tunawisma. Dia berjanji untuk menampung orang-orang dan membangun lebih banyak perumahan sehingga penduduk dapat melihat perbedaan nyata, yang belum terlihat meskipun miliaran dihabiskan untuk program-program untuk menolong tunawisma, termasuk $1,2 miliar dalam anggaran kota saat ini.

Bass, seorang Demokrat dan mantan anggota kongres, mengatakan dia bermaksud memindahkan lebih dari 17.000 tunawisma ke perumahan di tahun pertamanya melalui campuran fasilitas sementara dan permanen.

Diperkirakan 40.000 orang kehilangan tempat tinggal di Los Angeles, kota yang memiliki penduduk hampir 4 juta jiwa. Tunawisma sangat terlihat di seluruh California dengan orang-orang yang tinggal di tenda dan mobil dan tidur di luar ruangan di trotoar dan di bawah jalan layang.

Bass mengatakan petugas penjangkauan akan mencoba membujuk orang untuk pindah ke hotel. Orang-orang menjadi tunawisma karena berbagai alasan, termasuk penyakit mental, kecanduan, dan kehilangan pekerjaan.

Kantor walikota tidak memberikan rincian program perumahan pada hari Minggu, termasuk berapa biayanya dan dari mana uang itu berasal.

Gubernur California Gavin Newsom pertama kali meluncurkan gagasan untuk menempatkan para tunawisma di kamar motel dan hotel pada awal pandemi pada tahun 2020. Sejak itu, dia mendorong kota dan kabupaten untuk mengubah motel dan bangunan lain menjadi perumahan bagi para tunawisma.

Para orang yang ingin membuat hidup tunawisma lebih baik menyambut positif penggunaan kamar motel, di mana mereka dapat memiliki kamar mandi sendiri dan tempat tinggal yang lebih bersih.

Todd bertanya kepada Bass bagaimana menilai kesuksesannya dalam menghilangkan tunawisma.

“Perkemahan harus diturunkan secara signifikan jika tidak dihilangkan, dan harus ada perumahan yang sedang dibangun, sedang berlangsung, dengan kecepatan yang jauh lebih cepat,” katanya. “Dan seharusnya tidak ada 40.000 orang yang tidak memiliki rumah, itu sudah pasti.”

 

Sumber: AP News, CBS News

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!