Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 36

by Connx ● December 19, 2022

Twitter larang semua tautan dari Instagram, Mastodon, dan pesaing lainnya

● Tech 5.0 0 1,9k bm-ic share-ic

Twitter tidak lagi mengizinkan para pengguna menautkan link dari media sosial tertentu seperti Facebook, Instagram, Mastodon dan lainnya. Melalui sebuah postingan, Twitter mengatakan akan mengambil tindakan jika terdapat pengguna yang melanggar kebijakan tersebut “baik ditingkat tweet maupun tingkat akun”.

Hal tersebut berarti membuat pengguna tidak dapat lagi menyertakan tautan ke profil mereka di jejaring sosial lain di bio twitter mereka, juga tidak dapat mengirimkan tweet yang mengarahkan pengguna twitter untuk melihatk akun Facebook maupun Instagram mereka.

Kebijakan tersebut tidak hanya menyertakan tautan platform lain tetapi juga memposting nama pengguna atau pegangan dari platform pesaing meskipun tanpa menggunakan URL. Kebijakan tersebut dibagikan langsung oleh Twitter melaluit cuitannya yang berisi, secara spesifik Twitter akan menghapus akun yang dibuat hanya untuk mempromosikan platform media sosial lain dan dan konten yang berkaitan atau nama untuk pengguna platform; Facebook, Instagram, Mastodon, Truth Social, Tribel, Nostr dan Post.

Langkah yang dilakukan Twitter disebut sebagai usaha untuk menciptakan ekosistem yang tertutup. Ekosistem yang dimaksud ialah Twitter tetap menerima traffic dari situs lain namun bagi pengguna akan semakin sulit untuk meninggalkan Twitter dan pergi ke platform lain.

Namun uniknya, Twitter mengaku akan tetap menerima konten berbayar berupa iklan atau promosi dari platform-platform yang dilarang tersebut. Lebih lanjut, Twitter tidak akan menyertakan media asal China yaitu TikTok karena Elon Musk CEO Twitter diketahui memiliki kepentingan di China melalui perusahaannya, Tesla.

Kebijakan yang dibagikan Twitter itu mendapat respons dari mantan CEO Twitter Jack Dorsey. Dorsey membalas cuitan Twitter yang mengatakan jika kebijakan baru itu tidak masuk akal. Sementara itu dalam pengumuman yang sama Twitter akan akan meminta pengguna untuk menghapus cuitan yang berisi tautan kepada platform yang dilarang. Pelanggaran yang terjadi secara berulang terhadap peraturan tersebut akan membuat akun pengguna dikunci untuk sementara.

Twitter juga mengatakan akan memblokir sementara akun pengguna jika mereka menyematkan tautan platform yang dilarang di Twitter pada biografi akun mereka. Setelah itu, Twitter akan meminta para pengguna untuk mengubah biografi mereka.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!