Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 28

by Connx ● April 03, 2023

Skuad Piala Dunia U-20 resmi dibubarkan

● Sports 5.0 0 1,0k bm-ic share-ic

Setelah melalui berbagai drama dan polemik mengenai nasib dari Piala Dunia U-20 2023, akhirnya diputuskan bahwa status Indonesia sebagai tuan rumah ajang besar tersebut telah dicopot dan akan segera digantikan oleh negara lain dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan oleh FIFA sebab adanya polemik politik di Indonesia yang kian memuncak, walau tak disampaikan secara terbuka kepada publik, namun FIFA menilai kondisi politik dan sepakbola Indonesia tidak berada dalam posisi yang cukup baik untuk menggelar ajang ini.

Banyak efek domino yang terjadi setelah pembatalan ini dilakukan, bahkan tak sedikit anak muda yang mengisi skuad Garuda Muda angkat bicara perihal hal ini, yang paling vokal mungkin adalah Hokky Caraka. Shin Tae-Yong juga mengungkapkan sakit hatinya, dia yang telah mempersiapkan tim sedari 2019 merasa gagal dan sia-sia sebab ajang yang telah ditunggu harus batal dilaksanakan. Pada akhirnya, Shin Tae-Yong memutuskan untuk membubarkan skuad dengan berat hati walaupun sudah beberapa kali menggelar pemusatan latihan dalam dan luar negeri.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI juga sudah melakukan sebisanya namun keputusan FIFA sudah bulat dan tidak bisa diganggu gugat. Para pemain yang telah dipersiapkan untuk di Piala Dunia U-20 pada akhirnya akan dipulangkan ke klubnya masing-masing setelah sempat melakukan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo yang mengaku selalu mengikuti perkembangan Timnas Indonesia. Anak-anak muda tersebut pada akhirnya harus mengubur impian mereka tapi nyatanya, kegagalan ini harus dijadikan jalan pembuka untuk kesuksesan di masa depan.

 

Sumber: Bola Sport, Inews, Skor.id

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!