Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 44

by Connx ● October 16, 2023

Selain DPR IAN, siapa saja member dari (DPR) Dream Perfect Regime lainnya?

● Music 5.0 0 2,6k bm-ic share-ic

Penyanyi sekaligus rapper asal Korea Selatan DPR IAN baru-baru ini mencuri perhatian di media sosial. Pasalnya, ia disebut netizen Indonesia mirip dengan komedian Komeng saat masih muda. Tak hanya itu saja, DPR IAN bahkan turut menyukai foto Komeng muda melalui akun Instagram pribadinya. Meskipun demikian, DPR IAN bukanlah satu-satunya penyanyi yang berada di bawah naungan grup DPR. Lantas, siapa saja member lain dari DPR?

Melansir dari the DPR record, Dream Perfect Regime atau yang biasa disingkat DPR merupakan sekelompok anggota seniman berbasis di Korea Selatan yang menggarap beberapa bidang audio visual. DPR didirikan pada tahun 2014 oleh Hong Dabin (DPR LIVE), Christian Yu (DPR IAN), dan Scott Kim (DPR REM). Grup ini menjadi populer karena berhasil menghasilkan banyak penyanyi hip hop Korea populer.

“Kami semua bertemu secara kebetulan jika kamu memikirkannya. Sekelompok anak-anak, yang tumbuh di seluruh penjuru dunia; entah bagaimana bertemu di Seoul dan akhirnya berkumpul untuk melakukan apa yang kami lakukan sekarang sebagai DPR.” ungkap Hong Dabin atau DPR LIVE dalam sebuah wawancara bersama Billboard pada tahun 2018 silam.

Dalam formasi utamanya, DPR terdiri dari DPR IAN, DPR LIVE, DPR CREAM, dan DPR REM. Christian Yu atau yang dikenal dengan nama panggung DPR IAN merupakan pendiri Dream Perfect Regime. Disebut sebagai seorang jenius yang kreatif, IAN juga merupakan direktur dan pemimpin redaksi DPR yang menangani produksi visual.

Hong Da-bin yang terkenal dengan nama DPR LIVE merupakan seorang penyanyi dan rapper yang berperan sebagai komposer dan penggubah musik di Dream Perfect Regime. LIVE berfokus pada lagu dan album label DPR. Tagline "Coming to you live" dan "DPR, we gang, gang" garapannya menjadi terkenal di industri musik.

Kim Hyung-mo atau DPR CREAM merupakan produser musik di Dream Perfect Regime dan menjadi orang dibalik karya musik DPR. CREAM terkenal dengan orisinalitas dan bakatnya yang luar biasa sebagai seorang pianis. Meskipun ia bertanggung jawab atas instrumental, namun sesekali ia juga ikut bernyanyi.

Scott Kim atau DPR REM merupakan direktur kreatif dan produser eksekutif Dream Perfect Regime. REM mengawasi semua keputusan yang berhubungan dengan manajemen serta menangani merchandise label mereka. Namun pada bulan Januari silam, REM mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari DPR.

Per Februari 2023 DPR terdiri dari 8 anggota resmi, yakni DPR IAN, DPR LIVE, DPR CREAM, Artic, John, Cline, Hyunsoo dan Eddie. DPR juga telah membentuk kru reguler yang terdiri dari para seniman dan rekan sejawat yang berkolaborasi dengan mereka dalam menciptakan karya seni.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!