Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 40

by Connx ● February 16, 2024

PT KAI sudah membuka penjualan tiket untuk periode Lebaran 2024

● Business 5.0 1 192x bm-ic share-ic

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau yang dikenal sebagai PT KAI, telah resmi membuka penjualan tiket untuk periode Lebaran 2024. Langkah ini diambil guna menyambut arus mudik yang biasanya meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sejak tanggal 15 Februari 2024, atau tepat 45 hari sebelum keberangkatan pada tanggal 31 Maret 2024 menjelang Hari Raya Idul Fitri, PT KAI telah memulai penjualan tiket kereta api. Pelanggan dapat membeli tiket ini melalui berbagai saluran resmi pemesanan, termasuk aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, serta melalui saluran pemesanan tiket KA lainnya.

Baca Juga: Rute baru, PT KAI melayani rute ke Garut dan Banjar

Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus, mengingatkan kepada pelanggan untuk teliti dalam memilih tanggal keberangkatan, rute perjalanan, dan memasukkan data diri dengan benar saat melakukan pemesanan. Hal ini dilakukan agar perjalanan dapat direncanakan dengan baik, termasuk estimasi waktu menuju stasiun agar tidak terlambat menaiki kereta.

Selain membuka penjualan tiket, PT KAI juga terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Salah satu inovasi yang diterapkan adalah sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. Sistem ini bertujuan untuk memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang, terutama pada periode ramai seperti saat musim mudik Lebaran.

Pada pemesanan tiket yang ramai, calon penumpang akan diarahkan ke dalam sistem antrean yang memberitahu perkiraan waktu tunggu. Setelah giliran calon penumpang tersebut, mereka dapat melanjutkan pembelian tiket seperti biasa. Sistem antrean ini telah diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024.

Baca Juga: Bus sekolah khusus penyandang disabilitas resmi diluncurkan

PT KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini, serta menjaga keamanan data dan informasi pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket periode angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui berbagai saluran komunikasi yang tersedia.

Dengan membuka penjualan tiket untuk periode Lebaran 2024, PT KAI siap melayani pelanggan dengan baik dan memberikan pengalaman perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan berkualitas.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

photo profile

Benzem4

Bagus

17 February 2024

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!