Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 25

by Connx ● October 17, 2023

Pecco Bagnaia jadi jawara MotoGP Mandalika 2023

● Sports 5.0 0 637x bm-ic share-ic

Francesco Bagnaia keluar sebagai juara pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Ini adalah keberhasilan yang sangat penting bagi sang juara bertahan.

Bagnaia menduduki posisi ke-13 dalam start balapan yang diadakan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada Minggu (15/10). Pebalap Ducati itu terus meluncur hingga sampai di barisan depan, tepat di belakang Jorge Martin dan Maverick Vinales.

Martin yang sempat memimpin balapan MotoGP Mandalika 2023 dengan cukup mudah, justru sempat terjatuh. Selanjutnya, Bagnaia melewati Vinales dan memimpin balapan. Di lap-lap terakhir, pebalap asal Italia itu menahan tekanan Vinales dan Fabio Quartararo untuk mempertahankan posisinya hingga finis.

Kemenangan tersebut menebus buruknya performa Francesco Bagnaia pada sprint race MotoGP Mandalika 2023 yang membuatnya turun dari posisi teratas klasemen MotoGP 2023 dan hanya finis di posisi kesembilan. Dengan raihan 346 poin, Bagnaia yang sempat menjuarai balapan reguler kembali menduduki puncak klasemen, unggul 18 poin dari Martin.

"Tadi itu adalah sebuah momen yang hebat, pastiya. Kemarin aku cukup kesal setelah kualifikasi dan kemudian sprint race. Aku sangat kesulitan untuk menciptakan fastest lap dengan ban yang baru dan di sprint race aku sangat kesulitan untuk melewati pebalap-pebalap di depanku. Jadi aku terkunci di belakang," ujar Francesco Bagnaia saat sesi konferensi pers, sebagaimana dikutip dari detik sport.

"Tadi adalah kemenangan yang sangat penting, dan aku sudah melakukan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan ini. Jadi aku sangat, sangat gembira," lanjut dia.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!