Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 26

by Connx ● June 04, 2024

Offone, Telepon yang Hanya Menjalankan Aplikasi Penting

● Tech 5.0 0 165x bm-ic share-ic

Seorang arsitek yang beralih menjadi pendiri tech startup, Marko Lazic, memperkenalkan telepon cetak 3D yang hanya menjalankan aplikasi-aplikasi penting untuk penggunanya.

Diberi nama Offone, perangkat ini tampil dengan sederhana, sangat sederhana bahkan. Perangkat ini dibekali layar sentuh hitam putih dari material e-ink atau kertas elektronik yang biasa ditemukan di perangkat buku elektronik. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan silau layar dan blue light yang dapat berakibat ke kelelahan pada mata. Ukuran dimensi perangkat yang kecil dan compact membuat perangkat ini jadi lebih fleksibel Ketika digunakan.

Image by Marko Lazic

Telepon minimalis karya Lazic ini nantinya hanya menjalankan aplikasi-aplikasi yang sangat penting dan dasar bagi penggunanya. Fitur seperti telepon, menulis, bertukar pesan, taksi online hingga peta lalu lintas adalah aplikasi-aplikasi yang saat ini hanya akan ada di perangkat yang dicetak menggunakan teknologi 3D printing. Alih-alih menggunakan teks atau caption, tampilan antarmuka Offone lebih mengandalkan simbol-simbol intuitif yang lebih universal dengan tujuan menghilangkan kendala bahasa pada penggunanya. Offone juga mengeliminasi kehadiran kamera yang sudah umum hadir di perangkat sejenisnya saat ini.

Image by Marko Lazic

Meski begitu, sang desainer Marko Lazic belum membocorkan desain akhir dan tanggal rilis dari perangkat buatannya ini. Offone akan ditargetkan pada pengguna yang menginginkan perangkat yang sederhana dan cepat, seperti pebisnis dengan kesibukan tinggi, lansia yang menginkan alat komunikasi yang tidak merepotkan dan secara umum orang-orang yang ingin rehat dari notifikasi aplikasi yang tidak ada habisnya.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!