Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 37

by Connx ● May 06, 2024

Mikael Jasin Memenangkan Kompetisi World Barista Championship 2024

● Sports 5.0 0 88x bm-ic share-ic

Barista asal Indonesia, Mikael Jasin, atau yang akrab disapa Miki, berhasil memenangkan gelar juara dalam ajang prestisius World Barista Championship 2024 yang diselenggarakan di BEXCO, Busan, Korea Selatan, mulai tanggal 1 hingga 4 Mei 2024. Dalam kompetisi yang diikuti oleh 53 peserta barista terbaik dari berbagai belahan dunia, Miki berhasil mengukir sejarah dengan meraih kemenangan setelah melalui dua percobaan sebelumnya.

Di babak final yang sengit, Miki mampu menampilkan penampilan yang mengesankan dan mengalahkan lima pesaing tangguh lainnya, yang berasal dari Australia, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, Irlandia, dan Belanda. Kemenangannya tersebut menjadikannya sebagai pemenang World Barista Championship 2024 yang tidak hanya membanggakan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi Indonesia.

Baca Juga: Sosok - Mikael Jasin - Menaruh perhatian dalam setiap sajian

Perjalanan panjang Miki untuk mencapai puncak kesuksesan ini tidaklah mudah. Sebelumnya, pada tahun 2019 di Boston, ia hanya mampu meraih peringkat ke-4, meskipun telah memberikan penampilan yang memukau. Kemudian, pada tahun 2021 di Milan, harapan untuk meraih gelar terhenti ketika ia harus puas dengan peringkat ke-7. Namun, semangat dan dedikasinya tidak pernah padam, dan kini ia telah berhasil mengukir namanya di puncak prestasi dunia barista.

Selain menjadi seorang barista yang berbakat, Miki juga merupakan pemilik dari perusahaan kopi terkenal, So So Good Company. Dengan pencapaian gemilangnya ini, Miki tidak hanya menjadi inspirasi bagi para pecinta kopi di Indonesia, tetapi juga bagi seluruh komunitas barista di seluruh dunia. Ia membuktikan bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan semangat yang tak pernah padam, mimpi besar dapat diwujudkan.

Baca Juga: Tiga barista Indonesia siap ikut World Coffee Championship 2024

Keberhasilan Miki dalam meraih gelar juara World Barista Championship 2024 tidak hanya menjadi suatu prestasi pribadi, tetapi juga menyiratkan potensi besar bagi industri kopi Indonesia. Semoga prestasinya ini dapat menjadi pendorong bagi generasi muda Indonesia untuk terus berani bermimpi dan bekerja keras dalam mengejar cita-cita mereka.

Jika Connx People suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share! Ayo baca artikel di Connx.id lainnya dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!