Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 37

by Connx ● February 16, 2024

Mesin pemilah sampah buatan siswa Indonesia terkenal sampai Jepang

● Society 5.0 1 262x bm-ic share-ic

Inovasi mesin pemilah sampah buatan siswa Indonesia telah mencuri perhatian hingga ke Jepang. Mesin tersebut, yang dikembangkan oleh anggota Komunitas Karya Pelajar Mengabdi Bangsa (Komib) Indonesia, telah menjadi sorotan internasional karena kegunaannya yang inovatif dan dampak positifnya dalam penanganan sampah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyampaikan apresiasi atas prestasi ini dalam sebuah pernyataan resmi. Ia menegaskan bahwa keberhasilan mesin pemilah sampah ini adalah contoh nyata dari potensi kreativitas anak bangsa yang tidak terbatas. 

Baca Juga: TikTok uji coba fitur baru bernama Sub Space

Dilansir dari laman resmi RRI, Menparekraf Sandiaga Uno juga menekankan bahwa inovasi ini sejalan dengan visi untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan di Indonesia.

Komunitas Karya Pelajar Mengabdi Bangsa, yang merupakan wadah bagi siswa dari berbagai tingkatan pendidikan di Indonesia, telah menunjukkan bahwa anak-anak muda Indonesia memiliki potensi besar dalam menciptakan solusi untuk masalah lingkungan. Mesin pemilah sampah ini merupakan salah satu contoh konkrit dari kolaborasi antara anak-anak muda berprestasi dengan berbagai kemampuan dan latar belakang.

Mesin pemilah sampah ini, yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI), telah mendapatkan pengakuan atas kinerjanya yang efektif dalam membantu proses pemilahan sampah di berbagai tempat. 

Tidak hanya di Indonesia, tetapi mesin ini juga telah mendapatkan perhatian dari luar negeri, khususnya di Jepang. Kehadirannya di pasar internasional menunjukkan bahwa inovasi ini memiliki potensi untuk menjadi solusi global dalam penanganan masalah sampah di berbagai negara.

Baca Juga: 3 aplikasi Apple dapat diakses di Windows minggu Ini

Keberhasilan mesin pemilah sampah buatan siswa Indonesia yang terkenal hingga ke Jepang juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia lainnya untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif mereka. 

Hal ini membuktikan bahwa dengan semangat inovasi dan kolaborasi, anak-anak muda Indonesia dapat menjadi agen perubahan dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan lingkungan hidup.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

photo profile

soulll.ja

sungguh orang Indonesia lebih dihargai di negara orang lain.

17 February 2024

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!