Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 32

by Connx ● February 23, 2024

Menteri Basuki akan jadi menteri pertama yang pindah ke IKN pada Juli 2024

● Business 5.0 0 226x bm-ic share-ic

Dalam langkah bersejarah menuju pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Kalimantan Timur, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, akan menjadi menteri pertama yang pindah ke sana pada bulan Juli 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Menteri Basuki dalam acara bincang-bincang dengan generasi muda Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Basuki mengajak para ASN untuk bergabung dengan langkahnya menuju IKN, menanyakan siapa yang ingin ikut serta dalam perpindahan tersebut.

Baca Juga: Istana negara dan hotel di IKN siap digunakan pada Agustus 2024

Pemerintah telah merencanakan pemindahan sekitar 3.245 ASN dari 37 kementerian/lembaga ke IKN dalam tahap pertama, yang dijadwalkan berlangsung dari bulan Juli hingga November 2024. Untuk mendukung pemindahan tersebut, Kementerian PUPR sedang menyiapkan 1.740 unit hunian rumah susun (rusun).

Dengan keputusannya untuk menjadi menteri pertama yang pindah ke IKN, Menteri Basuki memimpin dengan contoh, menunjukkan komitmen yang kuat terhadap upaya pemerintah untuk mewujudkan visi IKN sebagai pusat administrasi negara yang baru.

Langkah ini juga mencerminkan tekad pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di luar Pulau Jawa. Sebagai bagian dari upaya ini, Menteri Basuki akan menempati kantor di gedung Kementerian Koordinator (Kemenko) di IKN, yang juga akan menjadi kantor bersama sementara bagi para ASN dari berbagai kementerian dan lembaga.

Baca Juga: Stanford University akan buka kampus di IKN

Pemindahan Menteri Basuki Hadimuljono ke IKN menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju transformasi Ibu Kota Nusantara, dan menandai awal dari era baru bagi administrasi pemerintahan Indonesia.

Jika Connx People suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share! Ayo baca artikel di Connx.id lainnya dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

 

Sumber: Antara


 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!