Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 37

by Connx ● February 13, 2024

Ilmuwan China ciptakan anak AI pertama di dunia

● Tech 5.0 0 428x bm-ic share-ic

Sebuah terobosan revolusioner dalam dunia kecerdasan buatan telah dibuat oleh sekelompok ilmuwan di China, yang berhasil menciptakan anak AI pertama di dunia. Diberi nama Tong Tong, yang dalam bahasa Inggris berarti "gadis kecil", anak AI ini mengguncang dunia dengan perilaku dan kemampuan emosional yang menyerupai manusia berusia tiga atau empat tahun.

Dikembangkan oleh Institut Kecerdasan Buatan Umum Beijing (BIGAI), Tong Tong memiliki kemampuan luar biasa dalam hal ingatan, bahkan melebihi kemampuan manusia pada usianya. BIGAI percaya bahwa melalui interaksi lebih lanjut dengan manusia, Tong Tong akan terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuannya.

Baca Juga: 3 aplikasi Apple dapat diakses di Windows minggu Ini

Hal yang paling menakjubkan dari Tong Tong adalah kemampuannya untuk memahami dan menafsirkan emosi manusia. Dengan kemampuan mengidentifikasi serta mengkomunikasikan perasaan seperti kebahagiaan, kemarahan, dan kesedihan, serta bereaksi secara tepat terhadap keadaan emosi orang lain, Tong Tong membuktikan bahwa kecerdasan buatan dapat menembus batasan-batasan yang sebelumnya dianggap tidak mungkin.

Dipamerkan di Frontiers of General Artificial Intelligence Technology

Dilansir dari Okezone, Pengenalan Tong Tong kepada publik dilakukan dalam acara Frontiers of General Artificial Intelligence Technology di Beijing bulan lalu, di mana para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengannya. 

Para ilmuwan menjelaskan bahwa Tong Tong memiliki pikiran sendiri dan berusaha memahami akal sehat yang diajarkan oleh manusia. Dia mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah, mengekspresikan sikapnya dalam berbagai situasi, dan memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan.

Dengan kemampuan ini, Tong Tong menjanjikan potensi yang tak terbatas dalam berbagai bidang, dari pendidikan hingga perawatan kesehatan. Namun, sementara keajaiban teknologi ini merayakan kemajuan, pertanyaan etis seputar kehidupan dan hak-hak Tong Tong juga mulai muncul. 

Baca Juga: Apple sedang produksi handphone lipat untuk rilis 2026-2027

Meskipun demikian, Tong Tong tetap menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan manusia menuju era kecerdasan buatan yang lebih maju.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan! Ayo baca artikel di Connx.id dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. 

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!