Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 37

by Connx ● May 06, 2024

Bandara Kansai Rekor Nihil Kehilangan Bagasi 30 Tahun!

● Society 5.0 0 122x bm-ic share-ic

Sejak dibuka pada bulan September 1994, Bandara Internasional Kansai di Jepang telah menjadi pusat kebanggaan dengan reputasi tanpa adanya kehilangan bagasi. Ini menandakan pencapaian luar biasa dalam penanganan bagasi, yang telah diakui secara internasional karena pengirimannya yang cepat dan terpercaya.

Prestasi ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi kepercayaan diri penumpang, tetapi juga mencerminkan dukungan yang kuat bagi kelancaran aliran penumpang. Seiring meningkatnya harapan terhadap peran bandara ini sebagai gerbang utama bagi pengunjung Expo 2025 di Osaka, keberhasilan Bandara Internasional Kansai semakin dipandang sebagai model yang patut ditiru oleh bandara lain di seluruh dunia.

Baca Juga: Bandara Internasional RI akan Dikurangi Menjadi 17 dari 34

Sebagai contoh konkret dari ketepatan waktu dan efisiensi yang tinggi, pada suatu sore di akhir Maret, sebuah pesawat besar Cathay Pacific Airways mendarat di landasan pacu bandara. Lima staf dari CKTS, salah satu perusahaan dalam grup operator bandara, dengan sigap memindahkan kargo dari pesawat ke ruang pengurutan bagasi. 

Dengan teliti, mereka memeriksa setiap item sesuai dengan kelas pertama, bisnis, dan ekonomi, sesuai dengan label bagasi mereka. Dalam waktu kurang dari 15 menit setelah pesawat mendarat, tugas mereka selesai tanpa cacat.

Kehilangan bagasi adalah masalah umum di bandara-bandara di seluruh dunia, seringkali disebabkan oleh kesalahan staf di bandara keberangkatan atau kesalahan dalam proses transfer di bandara transit. Namun, Bandara Kansai telah membuktikan kualitasnya dengan tidak adanya satu pun kasus kehilangan bagasi yang dapat dikaitkan dengan operator bandara dalam 30 tahun terakhir.

Baca Juga: Dubai akan punya bandara terbesar di dunia pada 2050

Keberhasilan Bandara Internasional Kansai dalam menjaga reputasi tanpa kehilangan bagasi merupakan bukti komitmen yang tinggi terhadap pelayanan pelanggan dan efisiensi operasional. 

Hal ini menegaskan posisi bandara ini sebagai salah satu yang terbaik di dunia, dan menjadi inspirasi bagi industri penerbangan global dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.

Jika Connx People suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share! Ayo baca artikel di Connx.id lainnya dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!