Get the Connx App

Click here to learn more

connx-coin 42

by Connx ● May 03, 2024

6 Film Indonesia Diputar di Udine Far East Film Festival 2024

● Film And TV 5.0 0 123x bm-ic share-ic

Udine Far East Film Festival (FEFF) 2024 akan menjadi panggung kehormatan bagi perfilman Indonesia, dengan penyelenggaraan Indonesian Cinema Night yang menampilkan sejumlah film Indonesia. 

Festival ini, yang merupakan festival genre terbesar yang menghadirkan film-film dari Asia dan Eropa, akan menampilkan enam film Indonesia selama periode 24 April hingga 3 Mei 2024. 

Baca Juga: Tembus 5 juta penonton, film 'Agak Laen' masuk 10 film terlaris di Indonesia.

Berikut adalah daftar film yang akan ditampilkan:

  1. "13 Bom di Jakarta"

Film laga yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini mengisahkan tentang sekelompok teroris yang mengancam akan meledakkan 13 bom di Jakarta. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, dan banyak lagi.

  1. "Kereta Berdarah"

Film horor terbaru dari sutradara Rizal Mantovani ini mempersembahkan ketegangan melalui kisah sekelompok manusia yang terjebak dalam kereta menuju sebuah resort. Film ini dibintangi oleh Hana Malasan, Zara Leola, Kiki Narendra, dan lainnya.

  1. "Ali Topan"

Karya Sidharta Tata ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Teguh Esa. Film ini mengisahkan perjalanan seorang anak remaja, Ali Topan, yang bertemu dengan Anna Karenina dan menghadapi berbagai masalah. Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol dan Lutesha.

Baca Juga: Joko Anwar Spill para Pemain Nightmares and Daydreams

  1. "Kuldesak"

Film ansambel drama komedi hitam Indonesia yang dirilis pada tahun 1998 ini menampilkan sejumlah segmen yang disutradarai oleh Riri Riza, Nan Achnas, Mira Lesmana, dan Rizal Mantovani. Film ini menampilkan sejumlah aktor ternama seperti Tio Pakusadewo, Sophia Latjuba, dan Bucek Depp.

  1. "Surat untuk Bidadari"

Karya Garin Nugroho ini mengisahkan tentang seorang anak yang selalu menulis surat kepada malaikat tanpa pernah mendapatkan jawaban. Film ini dibintangi oleh Nurul Arifin, Hotalili, Ibrahim Ibnu, dan lainnya.

  1. "Tjoet Nja' Dhien"

Film ini garapan sutradara Erros Djarot dan dirilis tahun 1988 mengangkat kisah pahlawan perempuan dari Aceh, Cut Nyak Dhien. Film ini dibintangi oleh Christine Hakim, Rudy Wowor, dan Slamet Rahardjo.

Dengan kehadiran film-film berkualitas ini, diharapkan Indonesian Cinema Night di Udine Far East Film Festival 2024 akan menjadi momen penting bagi perfilman Indonesia dalam meraih pengakuan dan apresiasi internasional.

Jika Connx People suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share! Ayo baca artikel di Connx.id lainnya dan dapatkan pengalaman membaca berbeda dari yang lain. Di sini kamu bisa kumpulkan koin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Beri rating artikelnya!

Seberapa puaskah kamu?

coin

Selamat kamu berhasil dapetin Connx Coin! Terus explore untuk mendapatkan Coin lebih banyak!